Brilio.net - Sempat begitu populer di Indonesia, film India memang memiliki keunikannya sendiri. Selain aktor dan aktrisnya yang memesona, film India juga menghadirkan kisah-kisah yang menarik untuk diikuti. Tak heran, jika sampai saat ini pun masih ada stasiun televisi di Indonesia yang terus menayangkan film maupun serial India.

Ada berbagai alasan mengapa film India mampu meninggalkan kesan di hati para penggemar. Salah satunya berkat soundtrack yang disisipkan dalam film.

Lagu-lagu dalam soundtrack itulah yang membuat suasana dalam film tergambar begitu nyata. Seakan menggugah emosi penonton, soundtrack pada film India juga turut mewakili jalan cerita lho.

Nah, sebagai ajang nostalgia, ada beberapa film India yang bisa kamu tonton ulang. Soundtrack dalam film ini pun cukup populer lho. Dijamin deh, kamu pun bisa langsung bernyanyi dan melanjutkan lirik lagunya.

Tunggu apa lagi? Berikut 12 film India dengan soundtrack populer yang telah dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (31/1).

Loading...

1. Kuch Kuch Hota Hai.

soundtrack film india istimewa

foto: imdb.com

Film legendaris yang diperankan Shah Rukh Khan, Kajool, dan Rani Mukherjee ini memang tak membosankan ditonton ulang dari masa ke masa. Berfokus pada kisah cinta segitiga, film ini juga memiliki soundtrack yang bisa membangkitkan kenangan. Misalkan saja lagu Koi Mil Gaya, Kuch Kuch Hota Hai, Tujhe Yaad Na Meri Aayee, dan Ladki Badi Anjaani Hai.

2. Mohabattein.

soundtrack film india istimewa

foto: imdb.com

Selanjutnya ada film Mohabattein yang punya soundtrack memorable berjudul Humko Humise Chura Lo. Dengan lagu yang begitu sendu, aksi Shah Rukh Khan dan Aishwarya Rai ketika menyanyikannya pun berhasil membuat para penonton terbawa perasaan. Film ini juga menghadirkan kisah perjuangan cinta yang menarik lho.

3. Mujhse Dosti Karoge.

soundtrack film india istimewa

foto: imdb.com

Kamu tentu sudah tak asing lagi dengan lagu Oh My Darling I Love You. Nah soundtrack ini berasal dari film Mujhse Dosti Karoge yang dibintangi Hritik Roshan, Kareena Kapoor, dan Rani Mukherji.

Film ini mengisahkan tentang kisah cinta segitiga antara Raj, Pooja, dan Tina. Dahulu, mereka adalah teman masa kecil dan berpisah karena Raj harus melanjutkan studi ke luar negeri. Ia sering mengirim email pada Tina, namun ia tidak tahu bahwa yang membalas pesannya selama ini sebenarnya adalah Pooja. Konflik pun semakin rumit ketika mereka beranjak dewasa dan mulai dijodohkan.

4. Dil Se.

soundtrack film india istimewa

foto: imdb.com

Masih ingat dengan Norman Kamaru yang asyik menyanyikan lagu India? Nah, lagu Chhaiya Chhaiya merupakan soundtrack dari film berjudul Dil Se.

Dibintangi Shah Rukh Khan dan Malaika Arora Khan, film ini mengisahkan tentang seorang produser radio bernama Amar Varma yang jatuh cinta pada wanita misterius bernama Meghna. Karena bergenre trhiller romantis, film ini juga memperlihatkan beberapa adegan yang cukup tragis.

5. Dilwale Dulhania Le Jayenge.

soundtrack film india istimewa

foto: imdb.com

Rilis tahun 1995, film Dilwale Dulhania Le Jayenge merupakan salah satu film India yang berhasil masuk dalam buku 1001 Movies You Must See Before You Die. Mengisahkan tentang perjuangan cinta Raj dan Simran, mereka berusaha mendapatkan restu dari orangtua.

Film yang dibintangi Shah Rukh Khan dan Kajol ini juga memiliki soundtrack populer berjudul Tujhe Dekha Toh Yeh Janaa Sanam.

6. Kabhi Kushi Kabhie Gham.

soundtrack film india istimewa

foto: imdb.com

Film yang cocok ditonton bersama keluarga ini, mengisahkan tentang tokoh bernama Rahul. Ia adalah anak angkat yang menemui konflik setelah menolak perjodohan dan menikahi gadis desa. Sementara pergi ke London, sang adik yang sudah dewasa pun mencoba menyatukan kembali keluarganya.

Nah, film ini juga punya banyak soundtrack yang membangkitkan emosi penonton. Beberapa diantaranya ada Kabhi Kushi Kabhie Gham, Bole Chudiyan, dan You Are My Soniya.

7. Kal Ho Naa Ho.

soundtrack film india istimewa

foto: imdb.com

Mengisahkan tentang pengorbanan cinta yang dilakukan pemeran utama, Shah Rukh Khan. Ia membiarkan sang gadis menikah dengan orang lain demi kebahagiaannya.

Sesuai judulnya, soundtrack Kal Ho Naa Ho merupakan lagu yang mampu menghadirkan suasana yang menyentuh. Lirik dalam lagu ini pun sangat mewakili perasaan yang sedang sakit dan terluka.

8. Dil To Pagal Hai.

soundtrack film india istimewa

foto: imdb.com

Sesuai judulnya, film ini juga punya soundtrack populer Dil To Pagal Hai. Film yang rilis pada tahun 1997 ini dibintangi Shah Rukh Khan, Madhuri Dixit, dan Karisma Kapoor.

Dikisahkan mereka bertiga menjalani profesi yang sama sebagai penari. Namun karena sering bersama, tumbuh perasaan cinta di antara mereka.

9.  Aashiqui 2.

soundtrack film india istimewa

foto: imdb.com

Film Aashiqui 2 merupakan film yang rilis pada tahun 2013 dengan menghadirkan Aditya Roy Kapoor dan Shraddha Kapoor. Film ini juga memiliki soundtrack populer berjudul Tum Hi Ho dan Sunn Raha Hai. Kedua lagu tersebut berhasil berada di puncak tangga lagu di India dan mendapatkan jutaan viewers di YouTube.

10. Chori Chori Chupke Chupke.

soundtrack film india istimewa

foto: imdb.com

Film Chori Chori Chupke Chupke mengisahkan tentang seorang istri yang baru saja keguguran. Malangnya, dokter mengatakan bahwa setelah ini, ia tidak akan bisa mengandung lagi. Sang istri yang putus asa pun meminta suaminya untuk mencari wanita yang mau mengandung anak mereka. Nah, film yang memiliki soundtrack populer dengan judul yang sama.

11. Koi Mil Gaya.

soundtrack film india istimewa

foto: imdb.com

Film yang dibintangi Hritik Roshan ini memiliki soundtrack mengisahkan tentang pemuda yang bertemu dengan alien. Secara ajaib, kehidupannya pun mulai berubah.

Setelah dibuat tertawa dengan aksi lucu mereka, penonton juga dibuat menangis karena pengorbanan untuk melindungi Jadoo. Soundtracknya pun turut mewarnai sepanjang jalan cerita.

Reporter: Deta Jauda Najmah