Brilio.net - Kemampuan Rani Mukherjee dan Shah Rukh Khan sudah tidak asing lagi di jagat perfilman Bollywood. Banyak film yang mereka bintangi berhasil mendapatkan tempat di hati para penontonnya. Secara prestasi pribadi, mereka berdua tak perlu dipertanyakan lagi.

Dua bintang top India ini pernah adu akting dalam sejumlah film. Hasilnya mudah ditebak, film tersebut ramai di pasaran. Bahkan, beberapa film masih banyak yang menontonnya hingga sekarang.

Nah, buat kamu yang ingin tahu film mana saja yang pernah dibintangi Rani Mukherjee dan Shah Rukh Khan, berikut brilio.net punya rekomendasi filmnya khusus buat kamu, Kamis (30/1).

1. Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Film India Shah Rukh Khan & Rani Mukherjee istimewa

foto: imdb.com

Film yang telah ditayangkan berulang kali ini bercerita mengenai persahabatan antara Rahul Kana (Shah Rukh Khan) dan Anjali Sharma (Kajol). Suatu hari datang mahasiswi baru bernam Tina Mahlhorta (Rani Mukherjee) yang merupakan anak dari rektor kampus.

Permasalah muncul ketika Anjali menyukai sahabatnya. Namun Rahul justru menyukai Tina yang memiliki gaya dan kepribadian yang berbeda dari Anjali.

2. Veer Zaara (2004)

Film India Shah Rukh Khan & Rani Mukherjee istimewa

foto: imdb.com

Film Veer Zaara menceritakan kisah cinta Veer (Shah Rukh Khan) dan Zaara (Preity Zinta). Cinta mereka berakhir Veer masuk penjara karena tuduhan yang diterimanya. Dari sana Veer bertemu pengacara cantik, Saamiya Siidiqui (Rani Mukherjee).

3. Kabhi Alvida Naa Kehna (2006)

Film India Shah Rukh Khan & Rani Mukherjee istimewa

foto: imdb.com

Film ini bercerita cinta terlarang dua orang yang masing-masing sudah memiliki pasangan. Dev Saran (Shah Rukh Khan) yang merupakan suami dari Rhea (Preity Zinta), jatuh cinta dengan Maya (Rani Mukherjee), istri dari Rishi Talwar (Abhishek Bachchan). Kisah cinta mereka lahir dari pertemuan yang tidak disengaja.

4. Chalte Chalte (2003)

Film India Shah Rukh Khan & Rani Mukherjee istimewa

foto: imdb.com

Chalte Chalte menceritakan kisah pelaku penabrakan yang jatuh cinta kepada korbannya. Raj (Shah Rukh Khan) yang pemilik perusahaan jasa angkut, menabrak seorang gadis bernama Priya (Rani Mukherjee). Namun, Priya ternyata telah bertunangan dan akan segera menikah.

5. Paheli (2005)

Film India Shah Rukh Khan & Rani Mukherjee istimewa

foto: imdb.com

Film ini menceritakan mengenai pernikahan Lachchi (Rani Mukherjee) dan Kishan (Shah Rukh Khan). Usai pesta pernikahan, Kishan meninggalkan istrinya untuk urusan pekerjaan.

Tidak disangka, muncul sosok hantu yang menyerupai Kishan sehingga menipu mata Lachchi. Hubungan hantu Kishan dan Lachchi pun terlalu jauh hingga Lachchi hamil.

Reporter: mgg/feny nidya