Brilio.net - Google telah merangkum beberapa kategori yang paling banyak dicari netizen di internet, mulai dari berita, aktor, film, olahraga, musik dan lainnya. Pengumpulan tersebut masuk dalam daftar 'Year in Search' 2018.

Sepanjang tahun 2018 ini, Google telah merilis 10 film terbaik global yang banyak dicari warganet. Di antaranya film superhero, biopik dan petualangan fiksi. Bahkan dari beberapa film yang masuk dalam Year in Search 2018, merupakan film paling laris atau menjadi puncak box office.

Film apa saja itu? Berikut 10 daftar film yang banyak dicari sepanjang tahun 2018, dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (15/12).

1. Black Panther

10 Film yang banyak dicari pengguna Google dunia istimewa

Loading...

foto: imdb.com

Black Panther merupakan film superhero Amerika berdasarkan karakter komik Marvel. Diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures, film ini merupakan film kedelapan belas dari Marvel Cinematic Universe.

Rilis pada 14 Februari 2018 di Indonesia, film ini berhasil mencuri perhatian. Bahkan film garapan Ryan Coogler ini terus menuai review positif dan menjadi salah satu film Marvel Cinematic Universe dengan skor tertinggi di berbagai situs agregator kritik seperti Rotten Tomatoes.

Lewat film Black Panther penonton diajak untuk menjelajahi isi Wakanda, yang merupakan sebuah negara fiksi di benua Afrika. Negara ini dikenal dengan kekayaannya yang melimpah serta memiliki teknologi canggih.

2. Deadpool 2

10 Film yang banyak dicari pengguna Google dunia istimewa

foto: imdb.com

Sukses di film pertamanya, film Deadpool hadir dengan sekuelnya. Tak kalah menghebohkan, film keduanya ini juga menjadi film yang begitu diminati oleh penonton. Deadpool juga merupakan bagian dari komik Marvel.

Film ini begitu disukai karena karakter Deadpool yang dianggap lucu. Bisa dikatakan film ini menawarkan sesuatu yang baru pada tayangan tema superhero. Film keduanya ini menceritakan sang jagoan nyeleneh yang melindungi seorang bocah muatan misterius. Bocah tersebut menjadi incaran Cable, demi menyelamatkan keluarganya di masa depan.

3. Venom

10 Film yang banyak dicari pengguna Google dunia istimewa

foto: imdb.com

Masih menyangkut superhero Amerika yang datang berdasarkan komik Marvel. Film ini diproduksi oleh Columbia Pictures bekerja sama dengan Marvel dan didistribusikan oleh Sony Pictures Releasing. Venom dimaksudkan untuk menjadi film pertama Marvel Universe dari Sony, tambahan untuk Marvel Cinematic Universe (MCU).

Sosok Venom muncul pertama kali dalam film Spiderman pada tahun 2007. Dengan kehadiran solonya, penonton begitu takjub dan penasaran dengan sosok Venom. Dalam film ini mengisahkan seorang Jurnalis, Eddie Brock yakni yang diperankan oleh Tom Hardy yang melakukan sebuah investasi kasus terhadap sebuah penemuan.

4. Avengers: Infinity War

10 Film yang banyak dicari pengguna Google dunia istimewa

foto: imdb.com

Avengers: Infinity War diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Film ini adalah sekuel dari The Avengers dan Avengers: Age of Ultron, serta merupakan film kesembilan belas dalam Marvel Cinematic Universe.

Dirilis pada 25 April 2018 di Indonesia, film ini menjadi film Marvel yang paling ditunggu-tunggu penontonnya. Film ini memiliki hubungan dengan dengan deretan film Marvel sebelumnya. Deretan batu abadi yang sempat muncul dalam sejumlah film kini menjadi sumber masalah. Kisah yang diusung begitu kompleks, semua anggota berjuang untuk mendapatkan kedamaian.

5. Bohemian Rhapsody

10 Film yang banyak dicari pengguna Google dunia istimewa

foto: imdb.com

Bohemian Rhapsody merupakan film biopik dengan mengangkat cerita  grup band rock Inggris, Queen. Film ini menceritakan tentang kehidupan penyanyi Freddie Mercury, yang berujung pada penampilan Queen pada konser Live Aid di Stadion Wembley pada tahun 1985.

Tak hanya jalan ceritanya saja yang disukai, namun aktor yang memerankan karakter Freddie Mercury, yakni Rami Malek begitu dikagumi. Pasalnya ia bisa tampil dengan menirukan gaya Freddie dan hampir semua penonton tak bisa membedakannya, nyaris mirip, bahkan sangat mirip.

6. A Star Is Born

10 Film yang banyak dicari pengguna Google dunia istimewa

foto: imdb.com

A Star Is Born merupakan film drama musikal romantis Amerika Serikat yang disutradarai oleh Bradley Cooper dan diproduseri oleh Bradley Cooper, Todd Phillips, Bill Gerber, Jon Peters dan Lynette Howell Taylor.

Film A Star Is Born mengisahkan tentang mimpi klasik ala Hollywood dengan naskah yang sudah diadaptasi berkali-kali. Kisah dari film ini begitu menarik, bahkan banyak penonton yang mengaku, terbawa emosi yang mendapat saat menyaksikan film romatis ini.

7. Incredibles 2

10 Film yang banyak dicari pengguna Google dunia istimewa

foto: imdb.com

Incredibles 2 merupakan film animasi komputer 3D Amerika. Film pertamanya tayang pada tahun 2004 dengan judul The Incredibles. Film tersebut ditulis dan disutradarai oleh Brad Bird, penulis dan sutradara film pertamanya.

Film animasi ini berhasil menjadi film yang lari di pasaran, dan berhasil meraih keuntungan besar dari hasil penayangannya di seluruh dunia. Mengisahkan tentang Elastigirl yang menjalani suatu misi rahasia. Namun ujung-ujungnya keluarganya ikut turun tangan membantu dalam menyelesaikan misi tersebut.

8. The Nun

10 Film yang banyak dicari pengguna Google dunia istimewa

foto: imdb.com

The Nun merupakan film horor supernatural yang merupakan bagian dari 'Conjuring Universe'. Sejak pertama kali dirilis pada 5 September 2018, film ini bahkan nyaris tak pernah sepi. Orang banyak yang penasaran, karena dalam film The Nun sosok Sosok hantu berwujud biarawati tampil lebih menyeramkan.

The Nun, mengungkapkan siapa sosok Valak sebenarnya. Menghadirkan sosok suster muda yang bernama Irene dari gereja Vatikan, ia membongkar kematian Valak yang dianggap sangat misterius, sejak bertahun-tahun lalu.

9. A Quiet Place

10 Film yang banyak dicari pengguna Google dunia istimewa

foto: imdb.com

A Quiet Place yang dirilis pada 6 April 2018, berhasil membuat penonton tegang saat menyaksikannya. Drama  horor Amerika yang disutradarai oleh John Krasinski, berhasil membuat siapapun yang menyaksikan film ini terasa berhenti bernapas.

Mengisahkan tentang sebuah keluarga yang harus hidup tanpa ada suara, Bahkan demi tidak menimbulkan suara, mereka berjalan tanpa menggunakan sandal dan berbicara menggunakan bahasa isyarat. Menjaga agar tidak bersuara adalah salah satu cara agar tidak membangunkan makhluk asing yang begitu menyeramkan.

10. Jurassic World: Fallen Kingdom

10 Film yang banyak dicari pengguna Google dunia istimewa

foto: imdb.com

Film yang rilis pada 6 Juli 2018 ini merupakan sekuel dari film Jurassic World yang rilis pada tahun 2015. Dalam film keduanya ini, kisah yang diusung terkesan lebih seru dan menegangkan. Film petualangan ilmiah ini menceritakan sebuah Taman Wisata dinosaurus yang dikelola oleh Claire Dearing (Bryce Dallas Howard) sudah hancur total.

Sebuah masalah terjadi yang akhirnya melibatkan Owen Grady yang diperankan oleh Chris Pratt. Ia dikenal sebagai pelatih raptor. Melihat potensinya yang begitu besar, ia diajak untuk menyelesaikan sebuah misi.