×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Film kartun tertua di dunia, ada Mickey Mouse

View Image

0

BRILIO » Film

10 Film kartun tertua di dunia, ada Mickey Mouse

Salah satu kartun diciptakan pada tahun 1919, wow!

26 / 04 / 2019 13:29

Brilio.net - Film kartun merupakan salah satu hiburan yang banyak disukai oleh semua kalangan. Sebab film kartun bisa menjadi tontonan untuk semua usia. Selain bentuk gambar yang terkesan lucu dan menggemaskan, cerita yang dimiliki oleh film kartun unik dan sangat menghibur.

Ada banyak film kartun dibuat oleh seluruh dunia, tak terkecuali buatan dari tangan dingin master Hollywood. Walt Disney berhasil merevolusi dunia kartun dengan karakter legendaris, seperti Mickey Mouse dan Donald Duck. Hingga hari ini, kedua karakter kartun dicintai dan dianggap sebagai favorit sebagian orang.

Sebelumnya ada banyak film kartun yang menjadi primadona di hati semua kalangan, seperti Snow White dan Cinderalla. Seiring perkembangan zaman, sudah banyak film kartun lainnya yang menjadi favorit di kalangan anak-anak. Mulai dari Frozen, Toy Story, Larva, Tayo, SpongeBob SquarePants, dan masih banyak lainnya.

Mungkin di antara kamu belum banyak yang mengetahui kalau ada berbagai kartun yang sudah pernah dibuat dan dirilis sejak zaman dulu. Deretan kartun ini dianggap sebagai kartun tertua di dunia. Film kartun apa saja itu? Berikut rangkuman brilio.net dari wonderslist pada Jumat (26/4). Inilah beberapa film kartun tertua yang ada di dunia.

1. Felix The Cat.

Loading...

film kartun tertua instagram

foto: Instagram/@myimaginarybrooklyn

Felix si kucing diciptakan pada tahun 1919 oleh kartunis Otto Messmer dan Pat. Karakter ini diidentifikasi sebagai salah satu karakter kartun paling populer dari era sunyi dengan senyumnya yang terkenal, tubuh hitam, mata lebar dan The Magic Bag of Trik di mana dia dapat mengeluarkan benda apa pun yang dia butuhkan saat ini.

2. Mickey Mouse.

film kartun tertua instagram

foto: Instagram/@mickeymouse

Mickey Mouse adalah salah satu film kartun tertua dan paling dikenal yang pernah ada. Dia 'lahir' pada tahun 1928. Awalnya, nama mouse itu adalah Mortimer Mouse tetapi akhirnya diberi nama Mickey Mouse oleh istri Walt Disney, Lillian Disney. Film kartun Mickey Mouse ini tidak bisa berbicara hingga 1929.

3. Donald Duck.

film kartun tertua instagram

foto: Instagram/@donaldduckweekblad

Nama lengkap Donald Duck adalah Donald Fauntleroy Duck. Dia adalah salah satu karakter kartun paling populer di seluruh dunia. Donald Duck dikenal karena kemeja dan topi pelaut khasnya dan tidak ada celana. Sifatnya yang pendek dan banyak perkelahian dan konyol, tetapi kejenakaan yang menyenangkan. Film kartun ini lahir pada 9 Juni 1934.

4. Bonzo the Dog.

film kartun tertua instagram

foto: Instagram/@mr_scrimmage

Dicintai oleh anak-anak dan orang dewasa, Bonzo the Dog diciptakan pada tahun 1922 oleh George Studdy. Ciri-ciri khasnya adalah telinganya, satu hitam dan satu putih, beberapa bintik hitam, ekor kecil dan mata biru besar. Film ini sangat populer di semua kalangan, sehingga tak jarang dulu banyak produk dengan desain Bonzo the Dog. Misalnya mainan, asbak, kotak perhiasan, maskot mobil, puzzle jigsaw, buku, dan permen.

5. Fred Flintstone.

film kartun tertua instagram

foto: Instagram/@greg.price.1973

Frederick Joseph (Fred) Flintstone diciptakan oleh William Hanna dan Joseph Barbera. Penampilan pertamanya pada 1960. Karakter ini tinggal di kota prasejarah di mana dinosaurus hidup berdampingan dengan manusia, karena Fred memiliki dinosaurus peliharaan bernama Dino. Penampilannya identik dengan rambut hitamnya, hidung besar dan pinggang oranye dengan kain bintik-bintik hitam yang ia kenakan dengan dasi.

6. Scooby Doo.

film kartun tertua instagram

foto: Instagram/@scoobydoo

Scoobert "Scooby" Doo adalah nama yang diciptakan pada 1969 oleh William Hanna dan Joseph Barbera. Scooby Doo diceritakan bersahabat baik dengan manusia, Fred, Velma, Daphne dan Shaggy. Scooby Doo memiliki kesulitan bicara, namun semua sahabat bisa memahaminya. Slogannya yang terkenal adalah "Scooby-Dooby-Doo".

7. Popeye.

film kartun tertua instagram

foto: Instagram/@popeye

Popeye pertama kali diciptakan pada 1929 oleh Elzie Crisler Segar. Pada 1933, serial kartun The Popeye dimulai oleh Max Fleischer Studios dan kemudian dilanjutkan oleh Paramount Studios. Popeye adalah seorang pelaut yang paling terkenal dengan pipanya, lengan berototnya yang besar yang memiliki dua tato jangkar, dan mata kanannya yang menyipit. Dia juga makan bayam untuk mendapatkan kekuatan super, sehingga dia mampu mengangkat benda-benda berat dan menyelamatkan tunangannya Olive Oyl dari penjahat.

8. Tom and Jerry.

film kartun tertua instagram

foto: Instagram/@tomandjerrypics

Dibuat oleh William Hanna dan Joseph Barbera pada 1940. Kartun Tom and Jerry telah menjadi salah satu kartun paling terkenal dan paling dicintai yang pernah ada. Alur ceritanya berpusat pada Tom and Jerry, seekor kucing rumahan dan seekor tikus coklat yang tidak pernah berhenti mengejar dan berkelahi. Tom mengejar Jerry, tetapi Jerry selalu bisa kabur karena memiliki kecerdasan dan ketangkasan.

9. Bugs Bunny.

film kartun tertua instagram

foto: Instagram/@supersonicgamer64

Salah satu karakter paling ikonik yang pernah dibuat, Bugs Bunny muncul untuk pertama kalinya pada tahun 1940 dalam film kartun yang disutradarai Tex Avery bernama Wild Hare. Bugs Bunny diciptakan oleh Leon Schlesinger dan disuarakan oleh Mel Blanc selama masa keemasan animasi Amerika. Karakter ini dikenal karena hampir selalu mengunyah wortel dan kepribadian nakal.

10. Daffy Duck.

film kartun tertua instagram

foto: Instagram/@spicy_robmurow

Daffy Duck dibuat pada 1937 oleh sutradara Tex Avery dan dianimasikan oleh Bob Clampett. Karakternya digambarkan sebagai bebek hitam digambarkan sebagai saingan atau teman Bugs Bunny dalam seri kartun seperti Looney Tunes dan Merrie Melodies.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more