×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Film Indonesia bergenre komedi paling laris

View Image

0

BRILIO » Film

10 Film Indonesia bergenre komedi paling laris

Beberapa di antaranya karya komika Raditya Dika.

01 / 12 / 2018 09:01

Brilio.net - Film dikenali dengan gambar hidup. Pembuat film disebut sineas. Film berdasarkan pada sinematografi. Seorang pembuat skenario atau naskah akan menyetorkan ceritanya pada seorang produser. Apabila produser tertarik dengan cerita yang dibuat, maka ia akan membuatnya menjadi sebuah film nyata.

Produser akan menunjuk atau menyewa beberapa kru termasuk sutradara. Kemudian akan menunjuk akor dan aktris yang tepat untuk berperan. Dengan segala persiapan, proses syuting bisa dimulai. Setelah semua adegan berhasil diambil dengan bagus, potongan-potongan adegan akan mulai diedit menjadi sebuah film apik.

Hampir seluruh negara berlomba-lomba dalam membuat film yang bagus, termasuk Indonesia. Film Indonesia hingga saat ini tidak pernah berhenti memproduksi film. Film Indonesia hingga kini sudah memiliki film dengan berbagai genre. Salah satu genre yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia adalah genre film komedi. Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, membuat perfilman Indonesia juga semakin maju dari berbagai segi. Misalnya dari segi cerita, suara, dialog, pencahayaan, setting, editing, dan lain sebagainya.

Berbagai film Indonesia komedi ini juga banyak yang menduduki peringkat atas di jajaran film lainnya. Dengan jumlah penonton hingga lebih dari satu juta orang. Apa saja film Indonesia komedi yang paling laris ini? Berikut sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (1/12)

1. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss.

indonesia komedi laris imdb

foto: Instagram/@warkopdkirebornpart1

Meski ada banyak orang yang bilang film ini tak begitu lucu dan susah mengalahkan versi aslinya, namun siapa sangka film ini langsung laris manis 'digeruduk' jutaan orang se-Indonesia. Para masyarakat tampaknya memang sudah rindu berat dengan film komedi legendaris ini.

Menurut filmindonesia.or.id Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! part 1 ini sukses menduduki peringkat pertama sebagai penonton terbanyak di tahun 2016. Film ini sudah ditonton mencapai 6.858.616 penonton.

2. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part2.

indonesia komedi laris imdb

foto: Instagram/@warkop_dki_reborn_part_2

Sukses dengan film pertama, film sekuel dengan judul yang sama kembali merebut perhatian penonton. Film 'Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1' tayang di bioskop pada tahun 2016. Selang setahun, film 'Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2' telah membayar kerinduan para pecinta Warkop DKI.

Berdasarkan data dari filmindonesia.or.id, film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2' berhasil meraih sebanyak 4.083.190 penonton. Film 'Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2' menjadi film terlaris kedua di tahun 2017.

3. Susah Sinyal.

indonesia komedi laris imdb

foto: imdb.com

Film yang bertajuk komedi ini menceritakan mengenai Ellen, seorang pengacara yang sibuk dan jarang bertemu anaknya Kiara. Bertahun-tahun Kiara hanya diurus sang nenek. Masalah dimulai saat sang nenek meninggal dan Ellen harus mengurus Kiara sendiri sebagai single parent.

Berdasarkan data dari filmindonesia.or.id, film Susah Sinyal berhasil meraih sebanyak 2.172.512 penonton. Film Susah sinyal menjadi film terlaris keenam di tahun 2017.

4. Sweet 20.

indonesia komedi laris imdb

foto: imdb.com

Film bertajuk komedi, drama ini berkisah tentang seorang nenek bernama Fatmawati yang berusia 70 tahun. Ia adalah nenek yang cerewet dan tinggal bersama dengan putranya yang seorang dosen bernama Aditya, menantu, dan dua orang cucu. Fatmawati selalu membanggakan Aditya, sampai suatu hari ia mengetahui akan dikirim ke panti jompo.

Berdasarkan data dari filmindonesia.or.id, film Sweet 20  berhasil meraih sebanyak 1.044.045 penonton. Film ini menjadi film terlaris kesebelas di tahun 2017.

5. Insya Allah Sah.

indonesia komedi laris imdb

foto: imdb.com

Film ini berkisah tentang Silvi (Titi Kamal) yang terjebak di dalam lift bersama Raka (Pandji Pragiwaksono) yang dikenal sosok religius, lugu, dan aneh. Karena ketakutan, Silvi pun bernazar akan berhijab jika pintu terbuka. Tak berselang lama setelah itu, pintu lift tiba-tiba terbuka. Tapi keputusan itu ditentang oleh calon suaminya, Dion (Richard Kyle), hingga berbagai peristiwa konyol muncul di kehidupan mereka.

Berdasarkan data dari filmindonesia.or.id, film  Insya Allah Sah berhasil meraih sebanyak 833.010 penonton. Film ini menjadi film terlaris keempat belas di tahun 2017.

6. Yowis Ben.

indonesia komedi laris imdb

foto: imdb.com

Film komedi Yowis Ben mencerikan kisah cinta Bayu (Bayu Skak) yang menyukai seorang wanita bernama Susan (Cut Meyriska). Namun karena Bayu merasa minder dengan keadaannya yang hidup dengan pas-pasan, Bayu memilih memendam perasaan cintanya tersebut.

Berdasarkan data dari filmindonesia.or.id, film Yowis Ben berhasil meraih sebanyak 935.622 penonton. Film Yowis Ben ini menjadi film terlaris kesebelas di tahun 2018.

7. My Stupid Boss.

indonesia komedi laris imdb

foto: imdb.com

Film “My Stupid Boss” sendiri merupakan film yang diangkat dari cerita novel hasil karya Chaos@work dengan judul yang sama. Film ini menceritakan kisah dari seorang wanita bernama Diana (Bunga Citra Lestari) yang harus mengikuti sang suami (Alex Abbad) pindah bekerja serta hidup menetap di negeri Jiran Malaysia. Di Malaysia, Diana melamar di sebuah kantor yang karyawannya berasal dari berbagai negara. Atasan Diana,  diperankan Reza Rahadian kerap bertingkah yang konyol dan lucu.

Berdasarkan data dari filmindonesia.or.id, film My Stupid Boss berhasil meraih sebanyak 3.052.657 penonton. Film My Stupid Boss ini menjadi film terlaris ketiga di tahun 2016.

8. Cek Toko Sebelah.

indonesia komedi laris imdb

foto: imdb.com

Film bergenre komedi ini dibintangi Ernest Prakasa, Dion Wiyoko, Chew Kin Wah, dan Gisella Anastasia. Film ini berkisah mengenai kehidupan keluarga Tionghoa yang membuka toko sembako. Film yang rilis 2016 ini mengambil tema kehidupan berdagang keluarga Tionghoa.

Berdasarkan data dari filmindonesia.or.id, film Cek Toko Sebelah berhasil meraih sebanyak 2.642.957 penonton. Film Cek Toko Sebelah ini menjadi film terlaris keempat di tahun 2016.

9. Hangout.

indonesia komedi laris imdb

foto: imdb.com

Film Hangout bercerita mengenai sembilan orang yang mencoba bertahan hidup di sebuah pulau misterius. Di malam pertama, Mathias Muchus mati diracun di hadapan mereka. Dari kejadian itu, masalah yang penuh misteri terus saja muncul. Film ini rilis tahun 2016 dan dibintangi oleh Raditya Dika, Prilly Latuconsina, Titi Kamal, Mathias Muchus, dan Gading Marten.

Berdasarkan data dari filmindonesia.or.id, film Hangout berhasil meraih sebanyak 2.620.644 penonton. Film Hangout ini menjadi film terlaris kelima di tahun 2016.

10. Koala Kumal.

indonesia komedi laris imdb

foto: imdb.com

Film Indonesia komedi Koala Kumal menceritakan tokoh Dika (Raditya Dika) yang gagal menikah karena selingkuh dengan wanita lain. Suatu hari Dika bertemu dengan seorang wanita baru bernama Trisna (Sheryl Sheinafia). Trisna mulai membantu Dika untuk menyelesaikan masalah patah hatinya.

Berdasarkan data dari filmindonesia.or.id, film Kuala Kumal berhasil meraih sebanyak 1.863.541 penonton. Film Kuala Kumal ini menjadi film terlaris ketujuh di tahun 2016.








Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more