Brilio.net - Layanan menonton film berbayar, Netflix semakin populer dan mendominasi di era streaming internet seperti saat ini. Pastinya Netflix tak mau kalah untuk menghadirkan film-film dengan platform berbayar lainnya seperti HBO, Disney XD dan beberapa platform lainnya. Mulai dari serial televisi karakter superhero Marvel hingga berbagai film-film terbaru yang keren. Seperti Stranger Things atau Annihilation, Netflix berhasil mengakomodir berbagai jenis tontonan. Selain film bertema horor, Netflix juga menghadirkan beberapa film dokumenter.

Beberapa film dokumenter Netflix yang paling ditunggu oleh para penggemarnya adalah tentang kejahatan. Selain dapat meningkatkan adrenalin, beberapa film dokumenter tentang kejahatan yang tayang di Netflix ini berhasil membuat para penontonnya ketagihan untuk menonton.

Nah untuk kalian para penggemar film dokumenter Netflix, jangan khawatir. Karena kali ini brilio.net telah merangkum beberapa film dokumenter dengan tema kejahatan untuk menambah referensi film kamu.

1. Conversations with a Killer: The Ted Bundy Tapes.

Film dokumenter tentang kejahatan  © 2019 brilio.net
foto: cheatsheet.com

Film dokumenter ini menceritakan tentang pembunuh berantai yang legendaris. Mereka tanpa menyerah mencari seseorang yang sedang diburunya. Pembuat film dokumenter ini juga menyatakan bahwa film ini memang menceritakan tentang kejahatan murni. Wawancara ini dilakukan kepada teman, tetangga, korban, dan dengan pembunuhnya sendiri. Film dokumenter tentang kejahatan ini berhasil membuktikan hal tersebut tanpa keraguan.

 

2. Making a Murderer.

 

Film dokumenter ini dapat dikatakan sebagai film dokumenter kejahatan yang benar-benar populer di Netflix. Film ini menceritakan tentang usaha seorang pria membebaskan tahanan yang tak bersalah dari penjara. Dalam kehidupan nyata film ini meneritakan tentang pembunuh berdarah dingin atau seorang pria yang dituduh salah.


3. The Keepers.

 

Film ini menceritakan seorang biarawati yang terbunuh. Selain itu, film ini juga mencoba mengeksplorasi pembunuhan yang belum terpecahkan atas Cathy Cesnik, seorang guru dan suster sekolah menengah Katolik yang menghilang pada bulan November 1969. Mungkin bagian paling mengerikan dari kasus ini adalah bagaimana si pembunuh masih berkeliaran dimana-mana.

4. Evil Genius.

 

Kali ini film dokumenter tentang kejahatan di Netflix ini menceritakan perampokan bank yang harus berakhir dengan pembunuhan. Film dokumenter ini bercerita tentang perampokan bank tahun 2003 di Erie, Pennsylvania. Seorang tokoh bernama Marjorie Diehl-Armstrong dihukum dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup atas kematian seorang pengantar pizza.


5. The Disappearance of Madeleine McCann.

 

Tak kalah seram, film dokumenter ini menceritakan tentang penculikan Madeleine McCann dari Inggris yang berusia 3 tahun. Dalam film ini bentuk kejahatan yang dilakukan sang tokoh adalah salah satu kasus penculikan anak yang paling banyak dipublikasikan di dunia.


6. Amanda Knox.

 

Amanda Knox terpaksa harus dihukum karena telah melakukan pembunuhan dua kali. Tapi dia juga dibebaskan dua kali. Semuanya bermuara pada satu pertanyaan: Apakah Amanda Knox benar-benar membunuh teman sekamarnya, Meredith Kercher? Dia menceritakan kisahnya dan mencoba meyakinkan orang-orang bahwa dia tidak bersalah dalam film dokumenter yang menarik ini.


7. Abducted in Plain Sight.

 

Film Abducted in Plain Sight ini adalah sebuah film dokumenter tentang seorang gadis kecil yang diculik dua kali oleh pria yang sama. Namun ada kasus yang lebih penting di balik kasus penculikan tersebut.


8. Wild Wild Country.

 

Satu-satunya hal yang membuat orang lebih takut selain pembunuhan berantai adalah pemujaan. Film dokumenter ini menceritakan kisah sebuah kota utopis di padang pasir Oregon yang mengarah pada serangan bioteror pertama di Amerika Serikat. Seluruh cerita di film ini sangat mencekam.


9. The Confession Tapes.

Film dokumenter tentang kejahatan  © 2019 brilio.net
foto: cheatsheet.com

Film dokumenter Netflix ini menyoroti banyak kaset yang berisi tentang pengakuan yang sangat mengejutkan. Jumlah pimpinan dan paksaan yang dipamerkan di sini akan membuat kamu bertanya-tanya mengapa hal itu bisa terjadi.


10. I Am a Killer.

 

Film ini bercerita tentang pembunuh terpidana yang mendiskusikan kejahatan mereka, dengan kata-kata mereka sendiri. Film ini mengerikan, namun menarik. Para terpidana mati ini membuat sulit untuk memalingkan muka ketika kamu mempelajari pikiran para pembunuh yang aneh. Pertanyaan yang muncul adalah mengapa mereka bisa melakukan hal-hal mengerikan?