×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Fakta film thriller Us, geser Captain Marvel di puncak box office

View Image

0

BRILIO » Film

6 Fakta film thriller Us, geser Captain Marvel di puncak box office

Sukses keuntungan raup 70,3 juta USD dalam minggu pertama.

(brl/guf)

26 / 03 / 2019 23:01

Brilio.net - Ingat dengan film thriller Get Out? Film yang di sutradarai oleh Jordan Peele ini berhasil menyabet Piala Oscar untuk kategori Best Original Screenplay pada tahun 2018. Tak hanya Oscar, banyak penghargaan-penghargaan lain yang diterima film Get Out ini. Pada African-American Film Critics Association tahun 2017 ia berhasil membawa 5 piala di antaranya Top Ten Films, Best Picture, Best Director, Best Actor dan Best Screenplay.

Jordan Peele memang selalu memiliki ide-ide yang cerdas dan orisinil. Latar belakangnya sebagai seorang komedian mungkin membuat Jordan Peele selalu menghadirkan sesuatu yang segar. Kejeniusan Jordan Peele mengemas isu rasialisme yang terjadi di Amerika dibuat sangat epik pada film ini. Terbukti juga dalam situs resmi Rotten Tomatoes film Get Out mendapat rating 98% dan pada IMDB mendapat rating 7.7/10.

Tak puas sampai di situ, kini Jordan Peele menggandeng Lupita Nyong'o dan Winston Duke pemain di film Black Panther untuk memproduksi film berjudul Us. Film bergenre thriller ini sukses di minggu pertama dengan total penjualan tiket 70,3 juta USD mengalahkan A Quiet Place dan berhasil menggeser Captain Marvel di puncak box office.

Kamu sudah menonton Film Us? Jika kamu tertarik dengan film ini kamu patut tahu beberapa fakta-fakta menarik di dalamnya. Apa saja itu? Berikut ulasan brilio.net yang dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (26/3)

1. Disutradarai oleh pemenang Best Original Screenplay di Oscar 2018.

Loading...

Us © 2019 brilio.net

foto: time.com

Seperti yang telah disebutkan tadi, Jordan Peele juga pernah menyutradarai film Get Out yang berhasil menyabet berbagai penghargaan. Salah satu penghargaan yang ia dapat ialah Piala Oscar 2018 dengan kategori Best Original Screenplay. Tak heran dalam film keduanya ini ia juga bisa dikatakan berhasil, mendapat review dari pakarnya melalui Rotten Tomatoes sebanyak 94% dan dari IMDB 7.5/10.

2. Jordan Peele merupakan seorang komedian.

Us © 2019 brilio.net

foto: cc.com

Jordan Peele memulai karier sebagai penyanyi duet di Boom Chicago dan The Second City Chicago pada tahun 2002. Di tahun 2003, Peele kemudian menjadi bintang komedi di acara Mad TV. Pada tahun 2012, ia memulai acara tv komedi bersama dengan temannya, Keegan Michael-Key, di sebuah program TV yang dinamai sama dengan nama mereka "Key & Peele". Serial ini mendulang kesuksesan dengan banyaknya penonton dan chemistry yang terbangun antara Peele dan Key sangat bagus. Ini membuat Peele menjadi terkenal sebagai komedian pada awalnya sebelum tahun 2017 di mana di tahun itu ia memulai karir sebagai sutradara.

3. Diperankan oleh pemain dari film Black Panther.

Us © 2019 brilio.net

foto: screenrant.com

Lupita Nyong'o dan Winston Duke juga pernah bermain dalam film yang sama yaitu Black Phanter. Di film ini Lupita Nyong'o berperan sebagai Nakia dan Winston Duke memerankan m'baku. Dan kini mereka berdua mendapat kesempatan untuk bermain kembali dalam film Us menjadi pasangan suami-istri.

4. Tidak mengangkat isu sosial tentang rasialisme.

Us © 2019 brilio.net

foto: economist.com

Tidak seperti film pertamanya Get Out yang mengangkat isu rasialisme yang kental, kini Peele menghadirkan sesuatu yang baru. Tema tentang dualisme manusia dimana kadang diri sendiri merupakan musuh terbesar kita. Film ini dikemas menyeramkan ditambah bumbu komedi membuat film ini berhasil memikat hati penonton.

5. Awalnya lupita Nyong'o takut film horor.

Us © 2019 brilio.net

foto: slashfilm.com

Seperti yang disebutkan dalam Los Angeles Times, Peele mengatakan bahwa Lupita Nyong'o sebenarnya takut jika menonton film horor. Karena hal itu, Peele memberikan beberapa film horor untuk ditonton Nyong'o seperti Dead Again, Let the Right One in, The Birds, The Babadook dan lain sebagainya.

6. Film Us masuk dalam tiga film horor dengan pendapatan terbesar di minggu pertama.

Us © 2019 brilio.net

foto: rollingstone.com

Dalam seminggu pertama film ini berhasil mendapat hasil penjualan tiket sebesar 70,3 USD. Hal ini berarti ia berhasil menduduki peringkat ketiga film horor dengan penghasilan tertinggi pada minggu pertama. Peringkat pertama diduduki oleh It (2017) dengan penghasilan 123,4 USD dan di peringkat kedua ada Halloween (2018) dengan 76,2 USD.

7. Terinspirasi dari Twilight Zone.

Us © 2019 brilio.net

foto: movieweb.com

Dilansir dari slashfilm.com di sana Peele menyebutkan bahwa ia terinspirasi dari salah satu episode dari Twilight Zone berjudul Mirror Image. Mirror Image sendiri merupakan episode dari The Twilight Zone season 1. Twilight Zone merupakan TV show terbaik pada masanya, dan tidak salah jika Peele terinspirasi dari sini.

mgg/fairuz puspita





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more