Brilio.net - Sejak beberapa tahun terakhir, perfilman Indonesia semakin berkembang pesat. Hal tersebut dibuktikan dengan kiprah film karya anak bangsa. Bukan cuma itu,  Indonesia sudah makin banyak peminatnya. Tak heran bila banyak rumah produksi film berlomba membuat film terbaiknya.

Salah satu rumah produksi yang giat memproduksi film adalah RA Pictures. Rumah produksi milik Raffi Ahmad ini kembali membuat film terbarunya. Tahun 2019, RA Pictures bakalan merilis film berjudul Rumput Tetangga.

Film Rumput Tetangga melibatkan sederet selebriti Tanah Air. Penasaran dengan film terbaru produksi Raffi Ahmad? Berikut lima fakta yang perlu kamu ketahui tentang film Rumput Tetangg sebagaimana brilio.net himpun pada Jumat (22/3).

1. Film Rumput Tetangga merupakan film kedelapan produksi RA Pictures.

Rumputetangga © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@film_rumputetangga

Film Rumput Tetangga merupakan film ke-8 produksi RA Pictures. Film tersebut bekerjasama dengan PT Melon Indonesia. Film Rumput Tetangga bergenre drama komedi.

2. Mengisahkan kehidupan rumah tangga yang berkaitan dengan keseharian.

Rumputetangga © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@film_rumputetangga

Film ini bercerita tentang kehidupan sosok rumah tangga yang bekerja penuh dari pagi hingga malam mengurus rumah tangga. Namun di satu sisi mengangkat kehidupan wanita karier yang sukses dalam pekerjaannya. Tapi tidak ada yang tahu dalam diri para wanita tersebut ingin menjadi sosok orang lain.

3. Film ini melibatkan beberapa aktris dan aktor papan atas.

Film Rumput Tetangga melibatkan sederet artis papan atas seperti Titi Kamal, Raffi Ahmad, Donita, Gading Marten, Tora sudiro, Asri Welas, Jeremy Thomas, dan masih banyak lagi.

4. Film garapan sutradara Guntur Soeharjanto rencananya akan tayang pada 18 April 2019.

Rumputetangga © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@film_rumputetangga

5. Film berdurasi 95 menit ini menggandeng Gisel Anastasia sebagai pengisi soundtrack film.

Rumputetangga © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@film_rumputetangga

Lagu yang dibawakan Gisel untuk soundtrack film Rumput Tetangga adalah lagu yang pernah dinyanyikan Krisdayanti. Lagu berjudul 'Yang Ku mau' ini diaransemen ulang oleh Melly Goeslaw dan Anto Hoed.

6. Salah satu pemain film ini, Titi Kamal mengaku sangat senang bisa terlibat di film Rumput Tetangga.

Rumputetangga © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@titi_kamal

Wanita yang akrab disapa Tikam mengaku langsung jatuh cinta dengan film Rumput Tetangga.

"Waktu itu Raffi chat, dia bilang 'ada film bagus dan perannya bagus. Pas daya baca langsunh jatuh cinta. Setiap scene-nya menarik, sangat realate dengan kehidupan sehari-hari," ujar ibu dua anak ini saat ditemui media dalam acara konfrensi pers film Rumput Tetangga di Jakarta.

Dalam film ini, Tikam berperan sebagai Kirana. Seorang yang dulunya wanita yang aktif di OSIS, diandalkan oleh teman-temannya, punya cita-cita jadi PR Consultant, tapi pas menikah Kirana memutuskan jadi ibu rumah tangga.

"Urusan rumah tangga sangat payah tapi di balik itu dia sangat sayang dengan suami dan anaknya. Ada satu momen dia punya keinginan terpendam jadi wanita karier," jelasnya.

7. Asri Welas berperan sebagai peramal.

Rumputetangga © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@asri_welas

Asri Welas terlibat di film Rumput Tetangga berperan sebagai peramal nyentrik bernama Madame Sri Menyan. Ia mengaku harus merubah karakter aslinya, selain itu biasanya Asri memiliki suara yang sengau dan melengking ia harus merubah suaranya.

"Saya dituntut untuk tampil beda di film ini dibandingkan film yang lain, suara juga harus beda," ucapnya.