Brilio.net - Sebuah aksi tak elok dilakukan oleh beberapa warga di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Saat sebuah truk yang mengangkut minuman kemasan mengalami terguling, warga bukannya membantu tapi malah sibuk menjarah isi truk tersebut. Bahkan warga datang dari rumahnya menggunakan motor untuk mengambil kardus-kardus minuman kemasan itu, lalu tancap gas pergi meninggalkan lokasi kecelakaan.

Beruntung anggota Polres Batang bergegas menuju lokasi. Polisi melarang dan memarahi warga yang menjarah tersebut. Polisi menyuruh warga mengembalikan barang jarahannya karena itu bukan hak mereka.

"Tak punya hati kalian semua!!," bentak petugas polisi berkaos kuning dalam video yang dikutip brilio.net.

penjarah truk © 2016 brilio.net

penjarah truk © 2016 brilio.net

Loading...

Aksi ini berhasil diabadikan oleh salah seorang warga, Robi Hanson di lokasi kejadian lewat sebuah video yang diunggah melalui akun media sosialnya, Sabtu (30/7).

"Kasatlantas Polres Batang dengan tegas berusaha menghalau warga terutama ibu-ibu yang kedapatan menjarah muatan dari truk yang terguling. Tindakan ibu-ibu ini sungguh tak terpuji di saat ada musibah truk terguling bukanya berusaha membantu mengamankan barang muatan yang berserakan di jalan malah dengan menggunakan kendaraan terlihat dalam rekaman mengangkuti beberapa dus berisi minuman kemasan gelas yang jelas-jelas bukan haknya. Sungguh miris.... Peristiwa ini terjadi pagi tadi sekira pukul 09.00 WIB di Jalur Pantura batang-Pekalongan," ujar Robi mengunggah video tersebut.

Simak video selengkapnya berikut ini: