Brilio.net - Baru-baru ini media sosial tengah diramaikan dengan sebuah video viral yang memperlihatkan seorang guru di Kota Bekasi, Jawa Barat memukuli siswanya. Video tersebut menyebar di berbagai linimasa media sosial sejak Rabu (12/2).

Dalam video tersebut tampak ada ratusan siswa dan siswi dikumpulkan di lapangan. Siswa perempuan tampak berdiri, sedangkan yang laki-laki jongkok. Di tengah siswa berkumpul ada seorang guru laki-laki. Dia tampak kesal dan memukuli seorang siswa yang berdiri.

Dia memukul punggung dan kepala pelajar tersebut. Seorang guru perempuan tampak mendekatinya. Video yang menyebar ini berdurasi 13 detik. Peristiwa dalam video ini terkonfirmasi berada di salah satu SMA Negeri di Kota Bekasi. Adapun kejadiannya pada Selasa pagi lalu.

Viral guru pukuli siswa berbagai sumber

foto: merdeka.com

Ada dua siswa yang dipukul, yaitu R dan A, siswa kelas 12. Sedangkan guru itu berinisial I, menjabat sebagai Wakasek Bidang Kesiswaan.

"Intinya teman-teman itu ingin mendisiplinkan anak-anak, cuma caranya saja yang kurang tepat," kata Humas sekolah tersebut, Irna seperti dikutip brilio.net dari merdeka.com, Kamis (13/2).

Ia menuturkan, peristiwa itu bermula ketika 172 siswa dan siswi terlambat masuk sekolah. Aturannya, mereka harus masuk pukul 06.30 WIB, bagi yang muslim ada kegiatan mengaji, sedangkan pukul 06.45 gerbang ditutup. Tapi, pada Selasa itu gerbang baru ditutup pukul 07.00 WIB.

"Kemarin itu banyak sekali yang terlambat. Dan anak-anak sudah tahu kalau dia terlambat kehilangan dua jam pelajaran," kata dia.

Biasanya bagi yang terlambat masuk sekolah dikumpulkan di lapangan lalu diberikan wejangan. Bahkan, jika yang menangani guru olahraga, maka diajak latihan baris berbaris.

"Jadi mereka mengakui juga salah, jadi kesiswaan itu ingin yang terbaik lah buat sekolah," katanya.

Adapun guru tersebut sudah diberikan sanksi oleh sekolah berupa bebas tugas. Sanksi berikutnya, menunggu kebijakan dari pemerintah.