Brilio.net - Sebuah video memperlihatkan aksi bullying kepada seorang pemuda yang diduga autis. Rekaman ini ramai beredar di Instagram, dengan judul di badan video 'Lemparan Tong Sampah Maut'. Salah satu pengunggahnya, @infia_fact menuliskan caption sebagai berikut.

"Baru-baru ini beredar video yang memperlihatkan seorang mahasiswa Universitas Gunadarma bernama Muhammad Farhan sedang di-bully beramai-ramai oleh mahasiswa lain.

.

Terlihat, para mahasiswa tersebut sangat kompak melakukan perbuatan yang tidak pantas terhadap Farhan. Anehnya, mahasiswa lain yang melihat tindakan bullying itu hanya tertawa, bahkan tepuk tangan.

.

Loading...

Mungkin, karena sudah sering di-bully dan sudah merasa habis kesabarannya, Farhan mengeluarkan amarahnya dengan melemparkan tempat sampah kepada para mahasiswa yang membully dirinya.

.

Menurut informasi, Farhan adalah mahasiswa yang memiliki kondisi fisik berbeda. Hal inilah yang membuat para pelaku mendapatkan kritikan, bahkan hujatan dari para netizen.

.

Wah, gimana nih gaes??."

Lemparan Tong Sampah  © 2017 instagram

Sedangkan @thenewbikingregetan yang mengunggah video serupa menyebutkan dua nama. Yaitu @Arvinariss sebagai sosok pelaku bullying dan @jullliocrazy yang merekam video.

Setelah ditelusuri, tidak ada post bahkan foto profil di akun @arvinariss, namun telah diatur private. Sedangkan @julliocrazy yang menuliskan moto 'hidup itu cuman sekali kalau dua kali namanya hidup hidup' di profilnya memiliki 8 post namun juga diatur private.

Brilio.net telah menghubungi kedua pemilik akun tersebut untuk meminta konfirmasi, namun hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan yang diberikan.

"Semoga pelaku Bullying nya dpt hidayah, agar cpt sadar atas apa yg dia lakukan. Dan semoga yg di Bully mejadi org yg Hebat sepanjang masa. Aamiin," tulis @ikigob.

Ada pula @riskyyuniarti berkomentar,"Percuma itu orang yg nge bully kuliah,, ngapain sekolah tinggi tinggi tapi nggak punya etitude baik,, elu kuliah cuman mau dapet gelar doang,, hellooo maluu dongs sama farhan yg dengan keterbatasan fisiknya dia menginginkan ilmu dan pendidikan tinggi,, dikasih kelebihan lebih sama yg diatas,, tapi otaknya kaga dipake,, mending balik TK dulu aja biar diajarin sopan santun,,"

Sedangkan @anggilusianaa menuliskan,"Tolong disebarin video ini biar pada malu dan ditindak lanjutin tentang bully membully, gak punya otak atau kek mana sih? Tidak semua orang berkondisikan fisik yang sempurna kenapa harus dibully? Kenapa harus diasingkan? Bahkan ada yang membantu untuk membully? Apa gak punya otak? Mahasiswa otak nya kok kayak anak SD aja."

Berikut video bulllying yang tengah ramai tersebut.

 

Baru-baru ini beredar video yang memperlihatkan seorang mahasiswa Universitas Gunadarma bernama Muhammad Farhan sedang di-bully beramai-ramai oleh mahasiswa lain. . Terlihat, para mahasiswa tersebut sangat kompak melakukan perbuatan yang tidak pantas terhadap Farhan. Anehnya, mahasiswa lain yang melihat tindakan bullying itu hanya tertawa, bahkan tepuk tangan. . Mungkin, karena sudah sering di-bully dan sudah merasa habis kesabarannya, Farhan mengeluarkan amarahnya dengan melemparkan tempat sampah kepada para mahasiswa yang membully dirinya. . Menurut informasi, Farhan adalah mahasiswa yang memiliki kondisi fisik berbeda. Hal inilah yang membuat para pelaku mendapatkan kritikan, bahkan hujatan dari para netizen. . Wah, gimana nih gaes??. . #infia #infiafact #viral #bully #bullying #jahat #nakal #mahasiswa #gundar #universitasgunadarma

A post shared by INFIA - Fact (@infia_fact) on