Brilio.net - Sudah sejak puluhan tahun lamanya, mungkin kamu pernah mendengar sejumlah mitos mengenai kuburan. Misalnya dilarang menunjuk kuburan dengan jari telunjuk, wajib mengganti pakaian usai berziarah, hingga harus bersikap baik ketika berkunjung ke makam.

Meski bagi sebagian orang anggap itu adalah mitos, namun pada kenyataannya cerita ini sebagai wujud agar siapapun yang berkunjung ke makam bisa bersikap sopan. Namun hal tersebut tampaknya tak diperlidukan sejumlah remaja ini. Dikutip brilio.net dari akun Instagram @makassar_iinfo, yang diunggah pada Rabu (24/7), remaja-remaja ini justru melakukan sesuatu yang di luar nalar ketika berada di makam.

motor lindas kuburan © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@makassar_iinfo

Dalam video tersebut, terlihat dua orang remaja pria yang nekat mengendari motor bebek miliknya di area pemakaman. Bukan hanya melintas biasa, keduanya tampak santai melindas kuburan-kuburan di sana.

Loading...

Bak lakukan adegan motor cross, keduanya lindas pusara makam. Bahkan sesekali saat tak mampu menaiki makam berikutnya, ia tak sungkan menurunkan kaki dan menginjak tanah. Sedangkan rekannya yang satu lagi mengendari motornya dengan kecepatan tinggi dan langsung masuk area makam.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Usai melakukan aksinya, keduanya tampak bersikap biasa saja. Sementara temannya yang bertugas merekam aksi keduanya tak bisa menahan tawa. Kedati demikian, belum diketahui lokasi tepatnya kejadian.

Hingga saat ini, video itu kemudian viral dan telah diposting ulang oleh ratusan akun di media sosial. Banyak warganet yang menyayangkan sikap 'tak sopan' yang dilakukan dua remaja ini di tempat pemakaman.

"Yg begini asli juga menista agama namanya..," tulis @muhammad_ichwan_hilal.

"Tertawa bahagia diatas belum tentu di alam kubur," tutur @tesahanifah.

"Biadab anak kurang didikan," sambung @adibagus05.

"Demi apah? Demi viral? Mungkin otaknya tukeran sama shrimps..," komen @herma.wati3.