Brilio.net - Tragedi berujung maut antara manusia dengan buaya seperti tak ada habisnya. Ada yang menikam buaya hingga mati, ada pula warga yang mati diterkam buaya. Kebanyakan diakibatkan karena kelalaian manusia.

Baru-baru ini, balita berusia 2 tahun ditemukan meninggal dunia dengan tragis di kandang buaya. Sang anak bukan sedang berada di rawa atau pun kebun binatang. Melainkan sang anak berada di sebuah kandang buaya milik ayahnya sendiri.

Dikutip dari Sinar Harian, Rabu (3/7), sang gadis malang bernama Rom Roath Neary itu jatuh di kandang buaya. Diduga peristiwa tersebut terjadi sesaat setelah Rom memanjat pagar kandang buaya di Siem Reap, Kamboja, Minggu (30/6).

Juru bicara kepolisian, Och Sophen, menjelaskan bahwa pada awalnya ibu korban tak mengetahui hilangnya Rom. Kala itu ibunya sedang sibuk merawat bayi yang baru lahir. Ayah Rom pun baru menyadari Rom menghilang setelah dirinya pulang ke rumah.

Seketika ayah Rom melompat sendiri ke dalam kandang untuk menyelamatkan putrinya, namun sang ayah hanya menemukan tengkorak Rom. Sang ayah pun terkejut dengan tragedi nahas tersebut.

Loading...

Dikutip dari Liputan6.com, video detik-detik kejadian tersebut pun viral di media sosial. Pada kandang tersebut ada beberapa buaya yang berukuran tanggung. Terlihat sang ayah memukul-mukul buaya yang ada di kandang. Ada suara teriak dan tangis di sekitar kandang.

Och Sophen menegaskan bahwa polisi telah melakukan penyelidikan. Mereka juga memberikan peringatan kepada semua keluarga yang memiliki buaya untuk memantau keberadaan anak-anak mereka.