Brilio.net - Kemacetan ibu kota memang membuat banyak orang serba ingin cepat sampai tujuan. Namun bukan berarti dengan keinginan cepat sampai tujuan ini, menghalalkan segala cara tanpa memperdulikan hak pengguna jalan lainnya. Seperti halnya yang dilakukan para pengendara motor yang menyerobot trotoar untuk para pejalan kaki, bahkan meski para pejalan kaki ini adalah para tunanetra tetap saja ada yang ingin menyerobot haknya.

Imam Subakti Imam Subakti

Kejadian yang membuat banyak orang geram ini diabadikan netizen dengan nama akun @ImamSubakti. Dalam video yang diunggah di Instagramnya tersebut, Imam menuturkan bahwa kejadian pengendara motor yang tak menghormati para tunanetra yang sedang lewat tersebut, terjadi di daerah Cawang, Jakarta.

Imam Subakti Imam Subakti

Padahal jalur berwarna kuning dengan tekstur garis timbul empat baris di trotoar jalan tersebut, diperuntukan untuk para pejalan kaki tunanetra agar bisa melakukan mobilitas seperti layaknya orang yang bisa melihat pada umumnya. Jalur ini sering disebut jalur pemandu khusus untuk penyandang disabilitas atau "guiding block".

Simak saja video aksi tidak terpuji pengendara motor tersebut dari video yang brilio.net kutip dari @ImamSubakti, Kamis (13/4) berikut ini.

 

A post shared by Imam Subakti (@_imamsubakti) on