Brilio.net - Kisah menyentuh hati kembali viral di media sosial. Seorang pria lanjut usia (lansia) ditemukan oleh seorang warganet dalam kondisi yang memprihatinkan. Kakek tersebut tidur di got di wilayah Jakarta Barat, Jumat (8/12).

 

Sungguh tega anak yg menenlantarkan bapak ini Bapak tersebut sudah berhari hari tidur disitu kencing dan buat air besar Juga ditempat tidur foto dan kisah ini boleh kalian lihat @swennylie Bapak tersebut tergolek lemah dan tidak bisa apa hanya ditempat itu di jln tss raya didepan sd widuri Indah Jakarta barat Yg paling sedih bpk ini tidur diatas kali yg bnyk nyamuk dan lalat. dan info terakhir waktu mbak sweany mengantar bapak ini kerumah anaknya. Tidak ada satupun anak yg mau terima bapak Ini. Guys mari bantu mimin kita tag pemkot Jakarta dinsos agar bapak ini mendapatkan penangananan. Swit up buat lihat fotonya @olsen1213 @thenewbikingregetan.real @green.rose1411 @dinsosjakarta @infojakarta @dinas_sosial_jakarta Update sementara Info kakek ini skrg ada di rs Tarakan nanti mimin post keadaan kakek ini. LIAT VIDEO TTG BAPAK SETELAH POSTINGAN INI

A post shared by tnbgrelawan (@sayaphati) on

Warganet yang pertama kali melihatnya merasa terharu, kemudian menceritakan kisah kakek tersebut di media sosial. Beralaskan karton bekas, kakek itu bertahan di atas sebuah saluran air (got).

Dilansir brilio.net dari salah satu akun Instagram @tnbgrelawan, Sayap Hati, mengunggah informasi kakek tersebut. Nama si kakek adalah Udjan Susanto, dalam kondisi normal dan bisa diajak bicara. Saat ini kondisi kakek tersebut sakit dan gula darahnya naik.

 

Karena ada orang yg report postingan ini mimin posting ulang ya. #Repost @green.rose1411 (@get_repost) Repost @sayaphati : NEXT POST KISAH BAPAK YG DITELANTARIN Nama bapak ini udjan Susanto Ternyata bapak ini normal dan bisa diajak bicara. Tp bapak ini dalam kondisi sakit dan gula darahnya naik Inti dr kesuluruhan video ini silakan geser kesamping untuk melihat 1. Bapak ini punya 3 orang anak Yg parah nya bapak ini dimasukan kerumah sakit jiwa. Yg dikira bapak udjan adalah panti jompo 2. Bapak udjan menangis menceritakan kisahnya ke cci swennylie terhadap anak2nya 3. Karena tergolek lemah .pak udjan buang air kecil dan besar dicelananya(mohon maaf) 4. INI PALING GILA. SANG ANAK MEMBUAT KONTRAK PERNYATAAN BAHWA DIA UDA PUTUS HUBUNGAN DAN TIDAK MAU MENGAKUI BAPAKNYA Silakan check dipostingan trakhir Kalau emg benar ntahlah terbuat dari apa hati anaknya Kabar terakhir yg mimin dapat bapak udjan sudah dibawah kerumah sakit tarakan.. Nanti mimin akan update untuk selanjutnya #sayangiorangtua #jgndurhaka #savehumanity

A post shared by tnbgrelawan (@sayaphati) on

Loading...

Dalam keterangan postingan foto dan video tersebut, akun @tnbgrelawan Sayap Hati menjelaskan beberapa poin. Salah satu yang membuat banyak warganet geleng-geleng kepala yaitu anak-anaknya yang tidak mau mengakui kakek tersebut sebagai bapaknya.

Warganet pun heboh, tak sedikit yang meluapkan unek-unek dan emosinya di kolom komentar.

"Seusia bapak ku tapi udh almarhum..kasian bapaknya hikss," tulis @sarimotojoy.

"Allah.. Dari kecil bapak yg cari nafkah buat anaknya biar bs hidup dgn layak..kenapa ketika beliau tua tidak diurus?ya Allah nyesek bgt liatnya. semoga Allah SWT selalu memberikan umur yg panjang. Sabar ya pak," komentar @agnypuspitaYa.

"Dulu kecil sampai dewasa dikasih senang orang tua giliran dia tua minta diperhatikan anak malah disia"kan," komentar @evarahiim.

Kondisi terkini kakek tersebut tengah dalam perawatan di Rumah Saki Tarakan, Jakarta.