×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sering disamakan dengan presiden, Winnie The Pooh haram di negara ini

View Image

0

BRILIO » Duh

Sering disamakan dengan presiden, Winnie The Pooh haram di negara ini

Platform seperti WeChat dan Weibo menyatakan karakter Winnie The Pooh sebagai konten ilegal.

19 / 07 / 2017

Brilio.net - Adanya internet memang membuat para warganet menumpahkan ide dan kreativitasnya dalam berinteraksi dengan orang lain atau ketika mengeluarkan opini mereka. Karena hal itulah, muncul adanya meme-meme yang bersifat lucu atau sarkas. Nah salah satu korban dari 'keisengan' netizen adalah presiden China, Xi Jinping yang sering disamakan dengan tokoh kartun 'Winnie The Pooh'.

Namun rupanya dari pihak pemerintah China sendiri sudah mulai jengah dengan hal tersebut dan mulai mengambil aksi. Dilansir dari Koreaboo, Rabu (19/7), produk apapun yang berhubungan dengan tokoh Disney yang satu ini haram ada di China. Bahkan platform seperti WeChat dan Weibo menyatakan karakter Winnie The Pooh sebagai konten ilegal.

Dikutip dari theverge.com, menyebutkan bahwa pada umumnya di China, masyarakat memang dilarang untuk menghina atau memperolok presiden mereka, termasuk lewat internet. Yang tentu saja akan terkena korban sensorship. Seperti apa sih awal dari presiden China disamakan dengan Winnie The Pooh ini? Yuk simak di bawah ini.

1. Berawal dari tahun 2013 lalu, saat Xi Jinping bertemu dengan Obama. Yang menyandingkan foto keduanya dengan Winnie dan Tigger.

winnie xi jinping © 2017 brilio.net

Loading...

Photo: Time-

2. Pada tahun 2014, Xi Jinping yang bertemu dengan perdana menteri Jepang, Shinzo Abe yang disandingkan dengan Winnie the Pooh and Eeyore diblok oleh pemerintah.

winnie xi jinping © 2017 brilio.net

Photo: BBC-

3. Dilanjutkan pada tahun 2015, seorang pengguna Weibo yang menyandingkan foto Xi yang menaiki mobil saat parade dengan mainan Pooh. Foto ini sampai viral dengan dibagikan sebanyak 65.000 sebelum dihapus oleh pemerintah.

winnie xi jinping © 2017 brilio.net

Photo: BBC-

4. Untuk mengontrol penggunaan internet, apalagi dengan politik yang kini semakin memanas di China saat ini, semua konten Winnie The Pooh dianggap ilegal, bahkan platform seperti WeChat dan Weibo juga melarang untuk mengunggah konten Winnie.

winnie xi jinping © 2017 brilio.net

Photo: Time





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    25%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more