Brilio.net - Kekerasan fisik apapun alasannya dapat mendatangkan keburukan bagi anak. Meski dengan tujuan untuk mendisiplinkan anak atau sebagai cara efektif bagi orangtua agar kemauannya dituruti sang anak. Sebab, perbuatan itu dapat memberikan efek psikologis pada anak. Apalagi kalau tindakan ini dilakukan di depan banyak orang.

Seperti kelakuan tak pantas ditiru pria dalam sebuah video yang viral di Facebook ini. Entah apa yang membuat ia tega memukul dan menampar dua anak kecil yang sedang bercanda di toko aksesori handphone. Dalam video berdurasi 1 menit 9 detik itu, terlihat ia melakukan tindak kekerasan di depan belasan pasang mata pengunjung toko. Mirisnya lagi, mereka yang melihat kedua bocah polos diperlakukan demikian hanya sekedar menoleh.

pria pukul anak kecil © 2016 brilio.net

"Anak ini tidak mengganggu orang lain, tak pula menyeret-nyeret ortunya minta dibelikan ini dan itu. Hanya mengekspresikan masa kanak-kanaknya dengan bercanda satu sama lain dengan riang. Sampai hatikah si ayah meremukkan momen ini dengan pukulan dan tamparan? Lalu mengapa kekerasan terhadap dua bocah polos ini bisa dipertontonkan di depan belasan pasang mata, yang hanya sekadar menoleh, lalu kembali sibuk dengan aktivitasnya masing-masing?," tulis Dokter Mitha yang membagikan video itu dalam akun Facebook miliknya dikutip brilio.net kutip, Minggu (4/9).

Netizen yang melihat video aksi pria tersebut ramai memberikan komentar. Tak sedikit yang merasa kasihan dan ikut tak tega melihat kondisi kedua bocah itu.

Loading...

"Pasti lebih parah dari ini," sahut Arif Yohanes.

pria pukul anak kecil © 2016 brilio.net

"Gw pernah di gituin :) di tempat umum, walaupun cuma dicubit tapi klo di depan umum rasa sakit itu tidak berasa namun rasa malu itu yang sangat besar. klo banyak orang mendidik anak dengan cara seperti itu kemungkinan besar anaknya ntar jadi pemalu, introvert gk bisa bergaul," kata Chanet Setiabudi menanggapi aksi pria dalam video tersebut.

Simak kelakuan tak pantas ditiru pria ini selengkapnya di video berikut: