Brilio.net - Dengan kemajuan medis dan teknologi saat ini, semakin banyak orang memiliki harapan hidup sehat dan lebih lama. Sayangnya, tidak semua dokter dan staf medis berhak mendapatkan gelar mereka, dengan adanya kasus ribuan pasien meninggal dunia atau harus menderita akibat malapraktik.

Begitupula yang dialami oleh seorang ayah di Filipina bernama Mike Cabujat. Awalnya, ia merasa senang ketika istrinya akan melahirkan bayi mereka. Namun, perasaan bahagia harus berubah menjadi kecewa ketika ia mengetahui bahwa bayinya yang baru lahir mengalami patah lengan. Mike Cabujat percaya bahwa lengan anaknya yang patah adalah hasil malapraktik dokter yang merawat istrinya di Rumah Sakit Umum Pasig City.

bayi patah tulang © 2018 facebook.com/michael.cabujat

Pengalaman menyedihkan yang dialami Mike Cabujat dan istrinya membuat banyak warganet mengungkapkan kemarahan dan kekecewaan terhadap staf yang bertanggung jawab atas cedera yang dialami anak pertama mereka. Tak sedikit warganet yang menasihati Cabujat untuk melaporkan dokter dan memastikan bahwa bayinya menerima keadilan yang layak diterimanya.

Sementara itu, banyak warganet yang bertanya-tanya bagaimana bayi yang baru lahir bisa mengalami patah tulang di bagian lengan. Bebrapa warganet percaya bahwa bayi tersebut diperlakukan kasar, tanpa sengaja terjatuh, atau ditarik keluar dari rahim dengan kekuatan yang berlebihan selama proses persalinan.

Menurut informasi yang dikutip brilio.net dari viral4real, Kamis (12/4), kasus bayi yang mengalami patah tulang saat dilahirkan bisa saja terjadi selama proses persalinan yang sulit, meskipun jarang. Namun apabila tulang yang patah dijaga agar bagian yang patah tidak bergerak, misalnya dengan memasang gips, ada kemungkinan tulang yang patah bisa segera sembuh.

Meski demikian, warganet bersikeras agar Mike Cabujat tetap melaporkan apa yang dialami bayinya agar segera dilakukan penyelidikan oleh pihak berwenang dan mengungkap apa yang sebenarnya menyebabkan cedera. Selain itu, bila kasus yang dialami putra Cabujat terungkap, orang yang bertanggung jawab atas insiden tersebut bisa diketahui.