Brilio.net - Sunat atau khitan sudah menjadi hal biasa bagi anak laki-laki. Seperti diketahui, sunat merupakan tindakan menghilangkan atau memotong seluruh maupun sebagian kulit penutup depan alat vital laki-laki. Namun entah kenapa, sunatan atau khitanan ini selalu saja erat kaitannya dengan peristiwa lucu dan kasihan.

Orangtua harus membujuk habis-habisan anaknya agar bersedia, sampai-sampai seorang bocah mau untuk disunat. Tak hanya di Indonesia, Malaysia pun juga ada tradisi sunat. Apalagi mengingat musim ini merupakan liburan sekolah di Negeri Jiran, tentu ada banyak orangtua mengantarkan putra mereka untuk disunat.

Tingkah anak kecil naik bis usai Facebook

foto: Facebook/Nor Shabiha Khairi

Pengalaman ini bisa dianggap sebagai pengalaman yang tidak akan pernah dilupakan orang. Di Malaysia, acara seperti itu sudah menjadi hal biasa bagi semua orang. Tidak peduli seberapa kaya atau tidak cukupnya itu, segala sesuatunya harus diselesaikan.

Loading...

Seperti baru-baru ini seorang wanita menulis kisah di halaman Facebook. Ia mengklaim bahwa seorang anak laki-laki baru saja disunat. Usai disunat, anak tersebut pulang naik bus bersama ibunya untuk pulang.

Tak sampai di situ, hal lain yang berhasil membuat iba warganet adalah momen saat sang ibu membawa adiknya yang masih bayi dan anak laki-laki yang baru saja disunat. Ekspresi sang anak di dalam bis pun mencuri perhatian publik. Banyak warganet yang ternyata merasa iba dengan momen tersebut.

Tingkah anak kecil naik bis usai Facebook

foto: Facebook/Nor Shabiha Khairi-