Brilio.net - Kebebasan mengungkapkan pendapat dalam kehidupan nyata maupun media sosial memang dijunjung tinggi di Indonesia. Namun apa yang dipertontonkan oleh banyak netizen justru tidak menghargai kebebasan tersebut dengan mengatakan kata-kata yang kotor, tak senonoh, dan tidak mencerminkan kepribadian sebagai manusia yang bertatakrama.

Seperti yang terjadi baru-baru ini, Rabu (30/12) di mana netizen Indonesia beramai-ramai mengomentari dengan kata-kata tak senonoh terhadap foto publik figur luar, Mark Zuckerberg.

Foto yang diunggah Mark pada Oktober 2011 tersebut, tiba-tiba dipenuhi komentar pengguna Facebook dari Indonesia. Sungguh memalukan, apa yang kebanyakan netizen Indonesia katakan di kolom komentar adalah kata-kata yang tidak senonoh dan jorok. Foto Mark yang sedang memainkan laptopnya sembari duduk santai di kursi, diasumsikan oleh netizen sebagai hal yang negatif.

Tentu saja jika diperhatikan pasti kamu akan malu sendiri, melihat begitu tidak arifnya para pengguna Facebook di Indonesia dalam bertutur kata di kolom komentar. Tidak percaya? Lihat saja foto di bawah ini:

Netizen Indonesia kok gini? Komentari jorok pendiri Facebook

Loading...