Brilio.net - Sepak bola adalah salah satu cabanga olahraga yang digemari banyak orang. Meskipun nggak bisa main sepak bola, tapi banyak orang yang suka menyaksikan aksi para pemain lho. Nggak heran kalau liga sepak bola, baik dalam maupun luar negeri selalu jadi tontonan asyik yang sayang jika dilewatkan.

Euforia sepakbola ini bisa kamu rasakan bahkan di kampung sekalipun. Saking hype-nya sepak bola, kadang antar kampung pun mengadakan pertandingan yang biasa disebut Liga Tarkam atau liga antar kampung. Hayo, kamu pernah nggak nih nonton liga sepak bola antar kampung ini?

Nggak kalah seru dari pertandingan sepak bola kelas nasional, liga antar kampung ini punya daya tarik tersendiri. Biasanya diikuti orang-orang yang bukan pemain profesional. Tapi seru banget nih atmosfernya. Apalagi kalau di liganya ada hal unik, misalnya lapangan yang penuh dengan pohon kelapa.

main bola tarkam di tengah pohon kelapa © berbagai sumber foto: TikTok/@kelbez23

Nggak tahu terinspirasi dari mana, tapi liga sepakbola antar kampung ini lapangannya unik banget. Kalau biasanya lapangan sepak bola itu dibuat tanpa halangan agar pemain nggak cedera, eh lapangan ini tampil beda. Di lapangan sepak bola tarkam ini, malah banyak bekas tebangan pohon kelapa lho.

Di sepanjang bagian lapangan, ada bekas tebangan pohon kelapa yang bikin ngeri. Gimana nggak ngeri? Para pemain harus berlari mengejar bola sambil menghindari pohon kelapa yang ada. Sekali nabrak pohon kelapa sih kayaknya bakalan cedera.

main bola tarkam di tengah pohon kelapa © berbagai sumber foto: TikTok/@kelbez23

Momen unik sepak bola tarkam dengan lapangan penuh pohon kelapa ini diunggah akun TikTok @kelbez23. Dalam unggahannya, tampak para pemain tetap lincah berlari meski ada halang rintang berupa bekas tebangan pohon kelapa.

"resiko lapang banyak pohon kelapa," tulisnya dalam caption unggahan tersebut.

Warganet pun dibikin geleng kepala sama momen unik liga tarkam tersebut. Pasalnya, jarang banget ada liga sepak bola yang sekaligus menguji keterampilan halang rintang.

@kelbez23 resiko lapang banyak pohon kelapa#tarkam #sepakbola #u16 Lagu Bola - W.A.R.I.S

"unik nya sepak bola Indonesia.... selain sepak bola mix silat...." tutur akun @R_pramadani.

"ohh ini yg dinamakan sepak bola halang rintang," komentar akun @Dendi Farizal.

"pernah ngalamin kelapa jatuh pas lg turnamen. sampai sekarang masih takut maen di lapangan begtu lagi," kisah akun @anan asikien.

"itu kalu kita haya sama bola yang ada kita nabrak pohon kelapa itu terus wasit nya bingung mau di kasih kartu apa gk pohon kelapa nya karna sudah melanggar," kata akun @ultraman zero.

(brl/ola)