Dilansir brilio.net dari World of Buzz pada Sabtu (18/2), polisi ini berasal dari kota Kuching, Malaysia. Polisi yang tak disebutkan namanya itu memakai seragam lengkap dengan sepatu dan topinya. Ia mulanya seperti memantau lalu lalang mobil yang melintas di kawasan tersebut.

Dalam video yang pertama kali dibagikan akun Facebook/FTopNews tersebut, polisi itu tak terbangun meskipun banyak mobil yang lewat. Penampakan ini pun membuat warganet merekam momen tersebut dan meviralkannya. 

Viral polisi lalu lintas ini tidur sambil berdiri Berbagai sumber

foto: Facebook/FTopNews

Dalam video berdurasi 14 detik tersebut, awalnya polisi lalu lintas terlihat memarkirkan motornya di tepi jalan trotoar pembatas dua arus lalu lintas. Polisi yang mengenakan seragam biru muda itu sekilas terlihat sedang bertugas.

Namun saat didekati, terlihat polisi berkacamata dan bertopi itu sedang terlelap. Meski berada di tengah jalanan yang ramai, polisi itu tampak nyenyak tidur sambil berdiri. Tak sedikit netizen yang heran dengan keseimbangan polisi tersebut bisa tidur sambil berdiri tanpa terjatuh.

Viral polisi lalu lintas ini tidur sambil berdiri Berbagai sumber

foto: Facebook/FTopNews

Melihat hal ini, tampak pengguna jalan dalam video tersebut berusaha membangunkan polisi yang tidur tersebut. Mereka sudah diteriaki, namun polisi tersebut tetap saja tak terbangun. Padahal suara kendaraan yang melintas terlihat cukup ramai.

Viral polisi lalu lintas ini tidur sambil berdiri Berbagai sumber

foto: Facebook/FTopNews

Warganet pun jadi khawatir dengan kondisi kesehatan polisi lalu lintas itu. Terlebih jalan yang ramai bukan tempat yang aman, sehingga kapan saja bisa terjadi kecelakaan yang tak diharapkan. Namun tak sedikit juga yang meninggalkan komentar buruk untuk sang polisi.

"Lihat sisi positifnya. Dia mungkin sakit dan tidak perlu menyerangnya secara pribadi. Memiliki empati, dan dunia akan menjadi tempat yang lebih baik,” kata akun @azmanrocks

"Itu pertanda penyakit, bukan sekadar kurang tidur," tulis akun @suriakumar2804.

"Itu pertanda penyakit, bukan sekadar kurang tidur," kata akun @j1m.ong menimpali.

"Kadar gulanya mungkin telah hilang kendali, yang membuatnya mudah lelah," ujar akun @fendiang.

"Jika dia pingsan di jalan, itu akan berbahaya," kata pemilik akun @itssoniarai.

Mengetahui video polisi tidur tersebut viral, pihak Kepolisian Malaysia pun merilis pernyataan menanggapi kejadian tersebut. Pihak PDRM (Kepolisian Daerah Kuching) akan menindaklanjuti kejadian tersebut dengan memeriksa keadaan sang polisi. Ada kemungkinan polisi tersebut mengidap narkolepsi atau penyakit gangguan tidur.

Selain itu, pihak kepolisian mengapresiasi warganet yang telah merekam dan turut mengkhawatirkan keadaan sang polisi.

"Pihak Kepolisian mengucapkan penghargaan pada netizen yang prihatin dengan pegawai (polisi) berkaitan," tulis kepolisian Kuching dalam rilis resminya.