Brilio.net - Olimpiade Tokyo 2020 digelar sejak Jumat (23/7) ini menjadi salah satu ajang yang menjadi sorotan dunia. Diikuti oleh lebih dari 11.000 atlet dari berbagai negara, ada sebanyak 339 pertandingan dari 33 cabor digelar pada Olimpiade tahun ini.

Klasemen sementara perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 terus berubah. Tentu saja, sejumlah atlet yang berhasil menang telah mengharumkan nama negaranya di kancah internasional. Bahkan sejumlah hadiah dan penghargaan istimewa telah menunggu para atlet saat pulang ke negaranya.

Namun hal berbeda terjadi di India. Alih-alih memuji prestasi atlet yang membawa pulang medali, ternyata masih ada sebagian masyarakat yang masih mempertanyakan kasta dan agama sang atlet.

Pencarian Google untuk agama Lovlina Borgohain dan kasta PV Sindhu telah meningkat dalam seminggu terakhir, tak lama setelah prestasi masing-masing di Olimpiade mencuat.

orang India searching kasta peraih medali Olimpiade © 2021 brilio.net

-foto: Google Trend

Tidak hanya di Google, hal ini tampaknya juga menjadi tren di Twitter. Orang-orang memperhatikan Google Trend pun menunjukkan empati serta rasa miris terhadap perlakuan sebagian masyarakat India untuk atlet yang berprestasi.

Sejumlah cuitan yang viral di Twitter menyebut bahwa setiap orang India sepantasnya bangga dengan kedua atlet tersebut. Tak sedikit yang merasa kecewa dan ingin masyarakat India lebih mendukung para atlet yang tengah berlaga di Olimpiade.

(brl/far)

(brl/far)