Mendengar keluhan itu, pengunggah pun membongkarnya. Ternyata, penyebabnya bikin merinding. Di dalam mesin magicom tersebut terdapat banyak cicak. Cicak-cicak tersebut sudah mati, bahkan mengering dan kaku. Mungkin, cicak tersebut jadi demikian karena panas dari magicom saat dinyalakan.

Cicak tersebut masuk ke dalam mesin melalui celah heater yang terletak di dasar magicom. Celahnya memang cukup besar untuk ukuran cicak. Dengan celah sedemikian rupa, cicak bisa dengan mudah masuk. Hal tersebut dijelaskan pengunggah di videonya yang lain.

Cicak di dalam magicom © TikTok

foto: TikTok/@lia.medhi

Pengunggah menambahkan, agar orang menggunakan magicom yang heaternya tak bercelah. Kalaupun ada celah, pastikan celahnya cukup rapat agar tak dimasuki hewan.

“Kalo mejikom model ini aman ges, karena celah heaternya benar-benar rapat," kata pengunggah saat menunjukkan magicom yang lain.

Cicak di dalam magicom © TikTok

foto: TikTok/@lia.medhi

Alhasil, unggahan akun @lia.medhi itu jadi viral di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, salah satu video perihal cicak di magicom itu telah ditonton 1,8 juta kali, disukai 57,7 ribu kali, dan dikomentari 2150 kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

Knapa si cicak dmen bgt nongkrong di magicom," ujar akun @_crnllywest.

Berarti selama ini masak nasi dicampur kaldu cicak ya," tulis akun @usernamenya_qi.

"Jadi takut, gimana kalo magic com gua ada cicak juga di dalamnya kek gini weee," komentar akun @azqilaf.pratama.

 

@lie.medhi Dapet servisan magiccom yg isinya wkwkwk .. #magiccom #cicak #fyp Parah Ini - Embun Senja