Brilio.net - Kamu pasti pernah melihat LCD berisikan informasi di tempat-tempat umum seperti bandara, stasiun, atau terminal. Namun, apa jadinya bila LCD yang terpasang malah membuat heboh masyarakat karena tulisan yang ditampilkan?

Baru-baru ini, sebuah foto  papan petunjuk di salah satu stasiun di Jakarta ramai diperbincangkan netizen. Pasalnya tulisan yang tertera di LCD bukannya berbahasa Indonesia ataupun Inggris melainkan mirip aksara China.

"Ini bukan di China. Ini di stasiun Cawang malam ini. Perhatikan huruf aksara Cina di papan petunjuk !!!!!," tulis Salma Elmer dalam foto yang ia unggah lewat akun Facebook miliknya.



Postingan tersebut sontak mendapat respon yang beragam. Mereka ramai membuat analisis serta menarik kesimpulan berdasarkan foto tersebut. Berikut beberapa contoh komentar yang muncul akibat foto yang diunggah pada Minggu (31/7).



"Mungkin krn byk pendatang baru yg blm bisa bhs Indonesia jd itu utk memudahkan mrk kl mau jln2," komentar seorang netizen, Tgh Ikhwanto.

"Turunkan abjad2 itu sungguh menyakiti kami sebagai penjunjung tinggi bahasa dan negara kami Indonesia," sahut Rulisna Aziz ikut mengomentari tulisan tersebut.



Bahkan ada pula yang berpendapat kalau papan petunjuk tersebut sengaja disiapkan untuk pendatang-pendatang China yang jumlahnya jutaan.



"Berarti bnr2 dipersiapkan bwt pendatang2 China yg jumlahnya jutaan akan membanjiri tanah air. siap2 berperang wahai pribumi," kata Satrio Pinandito.



Ada pula yang bilang kalau di Stasiun Manggarai juga ada tulisan China seperti itu.







Lagi-lagi pemimpin selalu salah dan kena sasaran dan ada pula yang menuding antek China.



Lalu sebenarnya apa yang terjadi dengan papan petunjuk di Stasiun Cawang itu? KLIK NEXT ya..

2 dari 2 halaman




Ada pula yang berpendapat kalau lampunya rusak. "Lah? Itu bukannya lampunya rusak?," sahut netizen dengan nama Petugas Hansip.



Seorang netizen di Twitter lebih memilih menanyakan kepada pihak yang berwenang mengenai papan petunjuk yang diduga menggunakan aksara China tersebut.



Tadaaa! Dan inilah jawaban dari akun Twitter resmi PT.KCJ yang melayani informasi mengenai KRL di Jabodetabek.



Memang ada kerusakan papan informasi pada posisi KRL di peron stasiun Cawang dan masih dalam perbaikan petugas. Jadi papan petunjuk memang bukan bertuliskan aksara China seperti yang ramai diperdebatkan netizen ya.



Kalau menurutmu gimana nih mengenai foto di atas?