Brilio.net - HH, seorang bayi berjenis kelamin perempuan berusia 14 bulan belakangan ini tengah ramai jadi perbincangan publik. Bagaimana tidak, di usianya yang belum beranjak dewasa, bahkan remaja ia sudah terbiasa mengonsumsi kopi setiap harinya.

Dikutip brilio.net dari merdeka.com, Selasa (17/9), bayi yang tinggal di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat itu telah meminum kopi sejak usianya baru menginjak enam bulan. Usut punya usut, faktor ekonomi yang jadi alasan utamanya.

Sang ibu, Anita mengaku melakukannya lantaran tak mampu membelikan susu untuk sang buah hatinya. Akibatnya, ia terpaksa memberi buah hatinya kopi sedari kecil.

"Tidak mampu beli susu. (Upah) bekerja sehari-hari tidak cukup (membeli susu)," ujar Anita seperti dikutip brilio.net Selasa (17/9).

Setiap hari, Anita membuatkan kopi untuk HH dalam botol susu. Sehari-hari, HH bisa meminum kopi 5 kali atau menghabiskan sekitar 1,5 liter kopi.

Loading...

Beruntungnya selama delapan bulan mengonsumsi kopi, belum ada keluhan kesehatan yang dialami HH. Anita dan suami tidak punya pilihan lain. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan harian, keduanya masih dibantu oleh keluarga.

"Enggak mampu beli susu. (Untuk kebutuhan sehari-hari) dibantu sama neneknya," sambungnya.