Brilio.net - Penyebaran virus corona Covid-19 semakin meluas hingga berbagai negara. Kondisi ini tentu memberikan dampak pada kehidupan. Bukan hanya mengenai krisis kesehatan, namun aktivitas ekonomi pun jadi terhambat. Bahkan, hingga saat ini banyak perusahaan harus melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), mengingat pemasukan yang berkurang drastis.

Walhasil banyak orang yang berputar otak untuk tetap bisa bertahan memenuhi kebutuhan hidupnya. Seperti yang dilansir brilio.net dari worldofbuzz pada Sabtu (2/5), seorang pilot pesawat jet harus beralih profesi menjadi kurir jasa pengiriman. Pekerjaan ini dilakukannya karena penerbangan ke berbagai negara harus ditutup sementara waktu lantaran pandemi virus corona tengah melanda dunia.

Lebih dari 200 karyawan di Bangkok yang bekerja di perusahaan penerbangan mengambil jalan lain untuk bekerja sebagai ojek online. Salah satunya, Kritee Youngfuengmont yang sempat bekerja sebagai pilot jet di pesawat komersial Bangkok, Thailand kemudian beralih profesi akibat pandemi Covid-19.

kisah haru pilot alih profesi worldofbuzz

foto: worldofbuzz

Loading...

Kritee bekerja di sekitar kota untuk mengantarkan makanan, dokumen kepada pelanggan maupun mengantarkan penumpang ke tujuan. Ia juga menjelaskan bahwa saat ini dirinya tengah dihadapkan pada kesulitan. Hal ini membuatnya harus memilih dari dua pilihan yang ada yaitu terus berjuang agar keluar dari masalah tersebut atau memilih menyerah pada keadaan.

"Hidup ini tidak terduga dan apa pun bisa terjadi kapan saja. Anda dapat menikmati saat-saat indah dalam hidup dan dalam sekejap mata, semuanya mungkin hilang begitu saja," ungkapnya.

kisah haru pilot alih profesi worldofbuzz

foto: worldofbuzz

Kritee mampu menginspirasi banyak orang bahwa kehidupan memang tidak dapat diprediksi sesuai kemauan seseorang. Tidak pula masyarakat di dunia ini dapat memprediksikan jika tahun 2020 seluruh dunia akan dihadapkan pada wabah pandemi virus corona Covid-19 yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China.

Uang penghasilan dari jasa kurir yang ia sediakan pun mampu menutupi pengeluarannya untuk sementara waktu. Adanya imbauan pemerintah untuk physical distancing dan tetap di rumah demi mencegah virus corona juga memberikan kesempatan bagi Kritee dalam mendapatkan penghasilan. Tentunya, wabah virus corona ini tidak boleh membuat seseorang lantas berputus asa.