Brilio.net - Australia dikejutkan dengan kabar duka yang disampaikan oleh seorang penyiar. Memang bukan dampak yang besar bagi banyak orang, namun siapapun yang mendengarkan siaran radio Gold 104.3 di Melbourne, Australia, yang dipandu oleh penyiar, Craig 'Huggy' Huggins, pasti tak kuasa menahan air mata.

Bagaimana tidak, penyiar satu ini menyampaikan langsung kematian ibunya yang disebabkan oleh Covid-19. Ia menyampaikan dengan suara lirih dan meminta kepada semua orang untuk selalu waspada dan menjaga kesehatan mereka.

Dilansir brilio.net dari nzherald.co.nz, Kamis (30/7), Craig telah bekerja selama 29 tahun di radio tersebut, sosoknya pun cukup dikenal oleh penikmat radio. Bukan tanpa alasan Craig menyampaikan kabar duka tersebut, ia meminta para pendengarnya untuk selalu waspada di tengah pandemi seperti sekarang ini. Tak ada yang tahu siapa dan kapan mereka diserang penyakit yang begitu meluas ini.

Craig mengabarkan kepada pendengarnya untuk pamit lebih dulu karena mendapat kabar sang ibu meninggal dunia.

"Melalui Gold 104.3 aku selalu merasa, aku dan kalian memiliki hubungan di mana kita bisa saling bercerita. Jadi aku ingin memberitahu kalian bahwa aku sudah selesai siaran hari ini dan akan pulang ke rumah. Tapi sedihnya aku baru saja menerima telepon yang memberitahukan bahwa ibuku Joyce baru saja meninggal dunia karena Covid-19," demikian ungkapan Craig dalam siaran radionya pada Selasa (28/7/).

Loading...

Craig juga melanjutkan, ia meminta pendengarnya untuk tidak meneleponnya. Craig yakin mereka juga turut berduka atas kabar ini.

"Tidak perlu menelponku, aku tahu kalian merasakan hal yang sama denganku sekarang ini," ujarnya.

Craig menjelaskan alasannya mengapa ia menyampaikan kabar duka tersebut ketika ia sedang siaran secara live. Ia menginginkan agar semua orang bisa aman dari virus corona.

"Aku minta kalian untuk berhati-hati. Pakai masker, jaga jarak, lakukan semuanya dengan benar. Banyak orang yang tidak paham bahwa virus ini bisa menginfeksi orang, sekarang kalian tahu, dia adalah ibuku. Tetap jaga diri kalian dan aku akan kembali dalam beberapa hari," ujarnya.

Craig memang kerap membagikan kisah hidupnya kepada pendengar. Ia merasa hubungannya dengan para pendengar sangat dekat, sehingga tak canggung untuk menyampaikan masalah pribadinya di sana.

"Aku sudah di sini sejak awal EMAS 104.3. Kalian telah berbagi suka dan duka, mengenai kelahiran kedua anak-anakku, istriku yang terkena kanker, sakit punggung yang kurasakan, aku pindah rumah," kata Craig sebelum akhirnya mengabarkan kepergian sang ibu.

Sebelumnya ia juga sempat menyampaikan mengenai kondisi ibunya yang terus memburuk karena virus corona.