Brilio.net - Bagi driver ojek online, ada bunyi ringtone orderan masuk di aplikasi adalah momen yang menyenangkan. Membayangkan melayani penumpang atau pelanggan pesan antar makanan dengan sepenuh hati. Mendapat bayaran dari hasil kerja demi memenuhi target pundi-pundi rupiah dalam sehari.

Tapi akan jadi sangat menyedihkan jika ternyata orderan yang didapat merupakan orderan fiktif dan juga prank. Uang gagal didapat hanya membuang waktu dan menambah emosi saja. Tapi kasus yang dialami oleh driver dengan aku Twitter @nonamebat ini sungguh bikin emosi memuncak. Sebab dia mendapat orderan prank dari seorang yang mengaku anak kecil.

Awalnya pria ini mendapat orderan lalu diarahkan ke sebuah perumahan oleh penumpang lewat chat. Tapi ketika driver sudah berada di titik penjemputan, penumpang ini tiba-tiba mengirim chat kalau order ojek online hanya buat main-main saja. Kemudian penumpang ini mengaku masih anak kecil.

order fiktif dua kali berturut-turut © Twitter/@nonamebat

foto: Twitter/@nonamebat

Loading...

"Gua keluar pagi jam 10an belom dapet dapet akhirnya dapet lah orderan ini," ujar akun @nonamebat seperti brilio.net lansir dari cuitannya, Selasa (21/1).

Tentu saja momen ini membuat driver tersebut agak naik pitam. Namun masih bisa ditahan. Akhirnya pria pemilik akun Twitter @nonamebat ini meminta anak kecil itu untuk membatalkan pesanan. Sebab jika driver yang membatalkan, akan berdampak turunnya performa akun driver.

Tapi anak kecil ini mengaku kalau tidak bisa membatalkan karena tidak tahu caranya. Setelah perdebatan panjang, akhirnya orderan tersebut berhasil dibatalkan. Entah bagaimana caranya.

order fiktif dua kali berturut-turut © Twitter/@nonamebat

foto: Twitter/@nonamebat

"Dapatlah gua orderan lagi nih 1. Argo ya ga seberapa, tapi setidaknya gua mau bayar utang trip hari ini karna -1," lanjut pemilik akun @nonamebat

Tak hanya satu, driver ini apesnya dua kali berturut-turut. Usai dikerjain anak kecil, usai kejadian tersebut driver ini kembali mendapat orderan. Tapi, menurutnya ada yang tidak beres dengan orderan tersebut. Sebab, arahan penumpang di chat dengan kondisi sebenarnya tidak sesuai.

Pada chat yang diunggah, penumpang memberi arahan menunggu di pangkas rambut yang depannya ada lapangan futsal. Namun ketika driver menuju titik penjemputan, tidak ada pangkas rambut ataupun lapangan futsal sama sekali. Akhirnya orderan kedua itu juga dibatalkan oleh penumpang. Berasa dikerjain dua kali.

"Tiba tiba dapet notice ginian. Kan hati rasanya gondok aja gitu udah dikerjain dua kali, nunggunya lama, peforma turun," kata driver tersebut.

order fiktif dua kali berturut-turut © Twitter/@nonamebat

foto: Twitter/@nonamebat

Usai diunggah di Twitter, curhatan seorang driver ojek online ini pun mendapat perhatian warganet. Hingga kini cuitan itu telah di-retweet sebanyak lebih dari 3.500 kali. Tentu saja banyak warganet yang emosi dengan pembuat orderan fiktif ini.

"Hidup emang selucu itu ya mas. Yang penting tetap semangat mas," kata akun @Istricansjimin.

"Sabar yaa mass sleding aja yg model gitu," ujar akun @apeliatak.

"Keknya itu bukan anak kecil deh masa ketikannya lancar bgt," tulis akun @urenemyyyy.