Brilio.net - Berbagai profesi yang kita jalani seharusnya membuat diri kita lebih bersyukur. Diberi kesehatan dan upaya untuk bekerja adalah suatu nikmat Tuhan. Tetapi, apa yang terjadi ketika sebuah profesi dilakukan oleh anak di bawah umur, yang seharusnya di usia tersebut dia menimba ilmu?

anak kecil kurir 6 tahun © 2018 brilio.net

 

Dikutip dari worldofbuzz, Xiaochangjiang yang masih berusia 6 tahun menjadi viral di Shandong, China. Ia menjadi viral lewat salah satu aplikasi pesan singkat WeChat, ketika salah satu penggunanya bernama Qingwai, memosting kegiatan yang dilakukan Xiaochangjiang di akun chattingnya itu. Ia menunggah foto Xiaochangjiang mengantar barang pesanannya ke rumah, dan meminta yang bersangkutan untuk menerima nota bahwa paket tersebut telah sampai.

anak kecil kurir 6 tahun © 2018 brilio.net

 

Qingwai pun terkejut dan kaget karena yang mengantar paket tersebut seorang anak kecil berusia 6 tahun yang membawa lebih dari satu paket menggunakan troli. Menyentuh tangan Xiaochangjiang yang dingin, Qingwai memintanya untuk mampir dan menghangatkan tubuhnya sejenak.

anak kecil kurir 6 tahun © 2018 brilio.net

 

Xiaochangjiang sendiri tinggal bersama petani yang salah satu kerabat ayahnya. Ayahnya telah wafat sedangkan ibu dari Xiaochangjiang juga menikah lagi dan meninggalkannya. Petani yang dititipi Xiaochangjiang berpikir bahwa ibunya akan kembali dan mengurus Xiaochangjiang, ternyata tidak, ibunya menghilang dan tidak peduli pada anaknya saat Xiaochangjiang berusia 3 tahun.

anak kecil kurir 6 tahun © 2018 brilio.net

 

Tidak hanya itu Xiaochangjiang juga pintar dan diajarkan mengantarkan barang agar tidak tersesat, bagaimana ia bisa sampai ke alamat penerima dengan tepat, dan petani yang menjaga Xiaochangjiang ini juga sering mencarinya jika ia pulang terlambat ke rumah. Ia pun tidak dibiarkan bepergian jauh mengingat usianya yang masih kecil. Sekarang petani itu berusaha untuk mencari di mana ibu Xiaochangjiang, dan netizen meyayangkan mengapa Xiaochangjiang tidak bersekolah padahal ia anak yang pintar.