Brilio.net - Nasib nahas menimpa gelaran Sky Avenue 2016 yang diselenggarakan OSIS SMA LabSchool Kebayoran di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan. Acara yang sedianya menampilkan sejumlah pesohor Tanah Air akhirnya dibatalkan. Panggung utama untuk pentas serta tenda-tenda yang ada di sekitarnya ambruk akibat terjangan hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sejak pukul 15.00 WIB, Sabtu (24/9).

'Cuma bisa pasrah deh, namanya musibah'

Sky Avenue 2016 © 2016 brilio.net

foto: instagram @ hedi_yunus

Padahal, rencananya acara ini akan menyajikan festival musik yang menampilkan Sheila on 7, Kahitna, Tulus, Barasuara, Dipha Barus, Elephant Kind, dan The Aftermiles. Selain itu, akan ada penampilan spesial hasil dari kolaborasi ekskul Modern Dance, Perkusi, dan Tari Tradisional SMA Labschool Kebayoran yang tidak kalah spektakuler.

Loading...

Selain penampilan musik, SKY AVENUE juga menyajikan area festival di mana terdapat sekitar 50 tenant Food & Beverages, Food Trucks, dan Apparel. Lalu juga disediakan permainan-permainan interaktif bertemakan 'Retro-Techno Futuristic' dan juga photobooth. Tapi apa mau dikata, rencana yang sudah dipersiapkan secara matang sejak lama, gagal total akibat cuaca buruk.

Terpaksa neduh deh

Sky Avenue 2016 © 2016 brilio.net

foto: brilio.net/syifa fauziah

Dalam pantauan brilio.net di lokasi, sebelum hujan antusiasme pengunjung yang rata-rata anak muda itu begitu luar biasa. Malah ketika peristiwa nahas itu terjadi, sebagian besar pengunjung berpikir acara akan dihentikan sementara menunggu hujan reda. Namun karena panggung utama ambruk, panitia penyelenggara nggak mau ambil risiko. Akhirnya mereka memutuskan untuk membatalkan acara tersebut.  

Menunggu hujan reda, siapa tahu acara dilanjutkan

Sky Avenue 2016 © 2016 brilio.net

foto: brilio.net/syifa fauziah

Melihat kejadian itu, vokalis Kahitna Hedi Yunus yang berada di lokasi kejadian langsung mengunggah beberapa foto yang diunggah ke akun instagramnya. Dia juga mengumumkan kalau Kahitna batal tampil di acara tersebut.

Kahitna batal tampil

Sky Avenue 2016 © 2016 brilio.net

foto: instagram @ hedi_yunus

"Ya Allaaaahhh....dikirim bbrp foto kondisi panggung utk sky evenue hari ini hancur... Event nya batal... Kepikiran anak2 panitianya pasti pada nangis ini siih...," tulis Hedi Yunus sebagai keterangan fotonya sambil membubuhkan emoji menangis.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas batalnya Kahitna tampil di Sky Avenue sekaligus mendoakan panitia penyelenggara tabah atas kejadian itu.

"Ma'af yaa gak jadi tampil... Walau bagaimanapun manusia tidak bisa menghindari kekuasaan Allah. Semoga semua panitia tabah yaa.... Yang sudah membeli tiket (karena denger2 udah soldout) semoga ikhlaaasss karena keadaan tidak memungkinkan. Gak ada yg bisa disalahkan. Memang Allah Yang Berkehendak," tulis Hedi.

Ya namanya musibah, di luar kehendak manusia.