×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Gara-gara buang air besar, perempuan ini alami hilang ingatan

View Image

0

BRILIO » Duh

Gara-gara buang air besar, perempuan ini alami hilang ingatan

Mengejan berlebihan bisa berakibat fatal.

25 / 05 / 2019 22:01

Brilio.net - Sayur dan buah menjadi salah satu asupan yang nggak boleh terlewatkan untuk kesehatan tubuh. Kekurangan serat yang dibutuhkan tubuh bisa menganggu proses pencernaan. Hasilnya? Kamu bisa mengalami susah air besar atau sembelit. Kalau sudah kayak gitu, sembelit bisa menganggu aktivitas lantaran perut yang sakit.

Terdengar sepele, namun penyakit sembelit ini bisa berakibat fatal bagi kesehatan otak. Seperti yang dialami oleh seorang perempuan di Hong Kong ini nih. Gara-gara merasakan sembelit dan mengeluarkan kekuatan berlebih saat buang air besar, perempuan yang tidak diketahui namanya tersebut kehilangan 10 tahun ingatannya.

Dilansir brilio.net dari laman World Of Buzz pada Sabtu (25/5), kisah tersebut pertama kali dibagikan oleh sang anak melalui akun media sosialnya. Sang anak mengatakan bahwa ibunya telah mengalami sembelit selama dua minggu. Saat buang air besar, sang ibu menghabiskan waktu yang cukup lama di dalam kamar mandi. Setelah keluar, dia tiba-tiba menderita amnesia.

perempuan amnesia abis poop © 2019 brilio.net

foto: ilustrasi sembelit/World of Buzz

Loading...

Pihak keluarga kemudian menjelaskan jika perempuan tersebut melupakan semua kejadian selama 10 tahun terakhir. Kejadian yang berlangsung selama 8 jam tersebut membuat keluarga panik. Mereka akhirnya membawanya ke rumah sakit lantaran takut ada yang salah dengan otaknya.

Setibanya di rumah sakit, dokter yang memeriksa mengatakan bahwa otaknya berfungsi dengan normal. Setelah dilakukan observasi mendalam, dokter ahli bedah saraf menjelaskan bahwa itu disebabkan oleh kekuatan berlebihan yang dikeluarkan saat membuang air besar selama sembelit.

Kekuatan yang berlebihan tersebut menyebabkan peningkatan tekanan perut dan intracerebral yang mengakibatkan kurangnya aliran oksigen ke otaknya. Hal tersebut kemudian mengakibatkan hilangnya ingatan jangka pendek. Dokter mengatakan bahwa orang yang sangat emosional atau sering membawa benda berat memang lebih berisiko lebih tinggi menderita amnesia sementara.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more