Brilio.net - Memelihara hewan juga perlu diperhatikan bagaimana penanganan dan membersihkan mereka setiap hari. Beberapa hewan peliharaan seperti kucing dan anjing memang perlu divaksin agar kebersihan mereka tetap terjaga seiring dengan masa pertumbuhan.

Karena kuman dan bakteri yang ada di hewan seperti mereka ini bisa menjangkit manusia dan juga sangat berbahaya. Untuk itu memberikan makanan yang cukup dan gizi yang teratur pada hewan peliharaan ini sangat diperlukan.

 greg mantuefel © 2018 brilio.net

foto: people.com

Kisah tragis yang dialami oleh pria ini diakibatkan oleh jilatan dan liur anjing yang ia pelihara. Dilansir brilio.net dari TIME, Minggu (5/8), pria bernama Greg Manteufel (48) yang berasal dari Wisconsin, Amerika Serikat ini harus kehilangan kedua kakinya akibat kuman yang sudah menjalar ke seluruh tubuhnya. Greg sendiri awalnya adalah seorang anggota klub motor gede yang memiliki 17 ekor anjing yang ia pelihara di rumah.

Loading...

Kini ia tak lagi bisa meneruskan hobinya sebagai pengendara moge lantaran kedua kakinya harus diamputasi akibat terjangkit kuman dari air liur anjing peliharaannya. Dokter mengatakan, bagian kaki yang dijilati oleh anjingnya yaitu kedua kakinya ini pun kumannya sudah menjalar ke bagian tubuh lain dan berakibat pada dirinya yang mulai kejang-kejang dan demam tinggi.

 greg mantuefel © 2018 brilio.net

foto: people.com

Tak hanya diamputasi, tubuh Greg juga membiru seperti luka lebam pemukulan dengan benda keras. Ia pun juga harus merelakan kedua kakinya diamputasi dan beberapa jarinya agar kuman tersebut tidak menyebar ke bagian anggota vital lainnya.