Brilio.net - Setiap orang akan melakukan apapun demi orang yang dicintainya. Sang ayah akan bekerja keras siang dan malam demi mencukupi kebutuhan keluarga. Begitu pula dengan sosok ibu yang tak kenal lelah merawat dan membesarkan anak-anaknya.

Bahkan ada orang yang mengorbankan diri sendiri demi bisa membahagiakan orang terdekatnya. Barangkali nasib inilah yang dialami seorang remaja asal Malaysia berikut ini. Di usianya yang masih belia, ia dihadapkan dua pilihan yang amat sulit.

Syawal Mukhriz Razak, remaja berusia 14 tahun ini terpaksa berhenti bersekolah demi sang nenek. Ia terpaksa putus sekolah agar bisa mengurus dan menjaga sang nenek yang buta. Azilah Walad, nenek berusia 67 tahun ini yang merawat Syawal sejak bayi.

Sejak saat itulah Syawal membalas kebaikan sang nenek dengan terus menjaganya. Nenek Azilah pun kehilangan sumber pendapatannya sebagai pedagang kue sejak mengalami kecelakaan.

Akibat kecelakaan yang menimpanya 10 tahun lalu, nenek Azilah kehilangan indera penglihatannya. Tidak tega harus meninggalkan sang nenek, Syawal pun rela tidak masuk sekolah sehingga mengakibatkan ia harus dikeluarkan karena absen yang sudah tidak terhitung banyaknya.

Mendengar kisah Syawal tersebut, pihak sekolah akhirnya memberikan surat kepada Syawal untuk kembali masuk sekolah. Sementara itu pemerintah Malaysia melalui badan sosial berjanji membantu Syawal dan neneknya agar terus bisa hidup tanpa kesusahan materi dan makanan.