Brilio.net - Zaman sekarang ini banyak orang mencari pasangan lewat situs kencan atau aplikasi serupa. Ada banyak orang yag bertemu pasangannya secara online. Kendati demikian, tidak ada jaminan bahwa orang yang kita temui di aplikasi kencan akan serupa dengan yang kita harapkan.

Sebagian besar pria punya ketakutan teman kencan mereka akan jauh berbeda dibanding foto profilnya. Sementara wanita yang menggunakan aplikasi kencan online takut bertemu seorang pembunuh berantai.

cewek eksperimen sosial © 2017 brilio.net

Seperti dikutip brilio.net dari lifebuzz, Jumat (13/1), hal tersebut mendorong beberapa orang melakukan eksperimen sosial. Tujuannya untuk mencari tahu apa yang terjadi ketika cowok-cowok dari aplikasi Tinder bertemu dengan orang yang sangat berbeda dari profil online mereka.

Jesse dan Kong meminta bantuan teman mereka, Sarah, untuk mengatur kencan lewat profil Tindernya. Tujuan mereka adalah untuk merekam bagaimana pria akan bereaksi ketika teman kencan dari Tinder mereka ternyata berbeda dan sedikit lebih gemuk dari profilnya di aplikasi.

cewek eksperimen sosial © 2017 brilio.net

Sarah, yang diprofilnya nemapilkan foto dirinya tengah mengenakan bikini, dengan mudahnya mendapatkan lima orang cowok untuk percobaan.

Menggunakan make up dan beberapa trik, tubuh langsing Sarah berubah menjadi terlihat gemuk. Kemudian perempuan 24 tahun itu menemui kelima cowok yang mengajaknya kencan. Sementara temannya yang lain menaruh kamera tersembunyi.

cewek eksperimen sosial © 2017 brilio.net

Hasilnya adalah, setiap cowok yang bertemu dengannya merasa kaget dan terkejut dengan penampilan Sarah yang berubah drastis dari foto di profil Tindernya.

Satu orang cowok kemudian mengaku sudah menikah, sementara yang lain pergi ke kamar kecil tetapi tidak pernah kembali.

cewek eksperimen sosial © 2017 brilio.net

Seorang cowok bertanya pada Sarah sudah berapa lama sejak fotonya yang diaplikasi dipotret. Sementara cowok lain berkata, "Aku sedikit marah. Aku membuang-buang bensin dan waktu datang ke sini, dan aku tidak bisa melakukan ini." Kemudian orang itu pergi.

Sarah bereaksi sinis untuk salah seorang cowok yang terlihat bingung dan mengatakan bahwa lipstik barunya mungkin menjadi alasan untuk perubahan penampilannya. Bahkan ia juga meminta seorang cowok untuk menunjukkan bagaimana perubahannya. Dari total lima orang yang telah tiba untuk kencan, empat laki-laki merasa marah dan memilih pergi.

cewek eksperimen sosial © 2017 brilio.net

Namun, ada satu orang yang tetap tinggal dan menemukan identitas Sarah sebenarnya. Meskipun orang itu bingung saat melihat penampilan Sarah yang berbeda, ia tidak bertindak kasar seperti empat orang yang telah meninggalkannya. Cewek berusia 24 tahun itu akhirnya mengaku bahwa seluruh kencan hari itu adalah bagian dari eksperimen sosial. Setelah mendengar ini, ia tampak terkejut dan terhibur pada saat yang sama.

(brl/ani)