Brilio.net - Di era modern saat ini, banyak metode menabung atau mengamankan uang dengan cara mudah. Bisa dititipkan pada bank dalam bentuk tabungan rekening, ataupun bisa diamankan dengan cara mengubahnya menjadi uang digital.

Selain mudah digunakan, beberapa cara ini juga membuat uang lebih aman karena dapat mengurangi risiko pencurian atau risiko kerusakan karena suhu dan lain sebagainya.

Namun nyatanya, masih ada beberapa orang yang menyimpan uang di dalam rumah dengan memasukkannya ke dalam celengan. Seperti yang dipertontonkan akun TikTok @yourquueen.

Pengguna TikTok tersebut mendadak viral usai mengunggah video celengan yang bertuliskan "Ayo Menabung Untuk Beli Motor". Saat dibongkar, celengan yang tampak berbahan seperti karton tersebut sudah dalam kondisi rusak akibat dimakan rayap. Ternyata, uang di dalamnya yang semua pecahan Rp 10.000-an juga ikut dimakan rayap.

Meski begitu, pemilik celengan tersebut tetap bersyukur karena yang termakan rayap bukan celengan yang berisi uang Rp 100.000-an.

Celengan motor dimakan rayap © 2022 brilio.net foto: TikTok/@yourquueen

"Bersyukur bukan yang merah," kata pengunggah video.

Melihat video tersebut, banyak warganet yang menyayangkan rusaknya uang yang dimakan rayap. Beberapa warganet pun menyarankan untuk ditukarkan ke Bank Indonesia, jika nomor seri pada uang tersebut tidak rusak.

Celengan motor dimakan rayap © 2022 brilio.net foto: TikTok/@yourquueen

"Kalo no seri ga rusak bisa kok d tuker ke BI," tulis xoxoppya

"Itu sprti nya kl d makan rayap bs kok tuker d BI.. Asal maasih bs ke baca," tulis iinratnawati

"Coba tuker ke BI , mgk ada bbrp yg masih bs dituker ke duit baru," tulis tiadewi21

"Iseng banget tuh rayap... Doyan duweet jugo ," tulis bbg_djatmiko

"Klw nyimpen celengan di gudang sama tempat lembab wajar sie, tp klw didalam lemari atau atas meja aman aja," tulis maspandra.