Brilio.net - Setiap penerbangan pesawat pastinya mempunya kebijakan masing-masing dalam setiap perjalanannya. Mematikan jaringan ponsel, tidak membawa pulang life jacket, hingga tidak boleh merokok di dalam pesawat.

Untuk itu penumpang harus mematuhi peraturan setiap penerbangan demi keamanan dan keselamatan penerbangan. Jika nekat ngeyel, siap-siap saja diturunkan secara paksa dari pesawat maupun dikenai hukuman lain. Seperti yang menimpa penumpang pesawat di Paris bernama Crystal Tadlock ini.

apel  © 2018 brilio.net

Kasus ini terjadi di sebuah penerbangan di Paris menuju Minneapolis dengan alasan sepele yang dialami wanita itu. Dikutip brilio.net dari Independent, Rabu (25/4), wanita asal Colorado ini didenda sekitar Rp 7 juta gara-gara membawa turun sebuah apel yang ia dapat dari maskapai penerbangan.

Pihak pemeriksaan bandara Minneapolis memberikan denda ini karena termasuk sebagai pajak amnesti yang harus dikenakan ke penumpang. Dan yang lebih menganehkan lagi, Tadlock memberikan keterangan bahwa tiket pesawatnya lebih murah daripada harga apel yang harus ia bayarkan.

Loading...

Tadlock sebenarnya berniat menyimpan apel tersebut untuk dimakan saat ia transit di bandara tersebut. Tetapi, sangat malang bahwa Tadlock harus didenda senilai Rp 7 juta dan penerbangannya tertahan di bandara tersebut lantaran ia harus mengurus sebiji apel yang merusak rencana liburannya.