Brilio.net - Pernah nggak sih kamu berhadapan dengan sarang tawon? Selain bikin deg-degan, mungkin sebagian orang justru akan menghindari berurusan dengan saran tawon. Pasalnya, sengatan tawon bisa saja menyerangmu kapan saja. Sehingga bagi yang tak terbiasa, dibutuhkan kehati-hatian yang lebih agar terhindar dari kejadian yang tak diinginkan.

Namun berbeda dengan para pemuda yang tengah viral belum lama ini. Melalui unggahan di TikTok beberapa pria itu nekat menyingkirkan sarang tawon dengan sebuah tongkat. Dalam akun @calonsurgaa0, diunggah sebuah video yang memperlihatkan beberapa pemuda mencoba menyingkirkan sarang tawon.

Benda yang memiliki ukuran cukup besar itu menempel pada sebuah parabola. Sementara itu beberapa tawon terlihat mengerubungi area tersebut. Meski terdengar ragu, namun mereka tetap mencoba menyingkirkan sarang itu dengan sebuah tongkat panjang.

"Belum, belum, awas gua ajalah," ujar seorang pemuda yang diikuti tawa dari beberapa temannya.

Aksi pemuda singkirkan sarang tawon © TikTok

foto: TikTok/@calonsurgaa0

Melalui video itu, rupanya ada beberapa pemuda yang juga ikut menyaksikan momen itu. Mencoba menyingkirkan secara perlahan, namun usaha mereka tak membuahkan hasil. Namun pada saat ingin memasukkan kembali tongkat tersebut rupanya mereka dibuat kaget karena beberapa tawon justru masuk ke dalam ruangan mereka.

Walhasil, mereka pun terdengar berlarian menghindari tawon itu. Meski begitu mereka tak bisa menutupi rasa geli dengan tertawa sembari merekam. Sedangkan beberapa di antara mereka mencoba mengusir tawon itu dengan raket.

"Tim eksekusi diputar balik oleh keadaan," begitu keterangan yang mereka sematkan.

Aksi pemuda singkirkan sarang tawon © TikTok

foto: TikTok/@calonsurgaa0

Tak dimungkiri rupanya dua orang pemuda sempat tersengat oleh tawon itu. Momen tersebut terjadi karena ia berada di dalam ruangan tersebut.

Dengan kejadian itu, ia pun menyampaikan agar menghubungi pemadam kebakaran jika mengalami hal yang sama. Sebab tindakan itu akan dinilai lebih aman untuk keselamatan warga sekitar. Namun tak bisa dielak berbagai komentar warganet pun bermunculan di kolom komentar.

"Capek banget baru bangun udah ngakak," komentar @gwsiapa221.

"Duh random banget ama cowok2 pertemanannya," komentar @nitamlbb.

"Eh mending manggil pemadam kebakaran aja," lanjut @zulfaaeni.

"Sakit woy digigit itu, aku bekasnya ga ilang," kata @dessintaaa.