Brilio.net - Tingkah laku ibu-ibu pengendara motor memang kerap membuat tepuk jidat pengendara lain. Meski tidak semua, beberapa ibu-ibu yang mengendarai motor di jalan raya sering bikin gagal paham, seperti menyalakan lampu sein ke kiri tapi berbelok ke kanan.

Namun, kali ini netizen dibikin heboh oleh aksi ibu-ibu di jalan raya yang lebih ekstrem daripada biasanya. Sebuah foto viral di media sosial menunjukkan aksi dua ibu sedang mengendarai motor kopling manual di salah satu ruas jalan di Jakarta, Jumat (19/8). Mereka menerobos jalur bus Transjakarta kemudian mengangkat motor berbobot ratusan kilogram tersebut melewati separator setinggi kurang lebih setengah meter. Akibat separator jalan terlalu tinggi, motor ibu-ibu itu tersangkut.

Ibu-ibu mengangkat motor melintasi separator jalan

emaknya siapa © 2016 brilio.net

Aksi ibu-ibu ini membuat banyak netizen geleng-geleng kepala. Mereka heran dan ibu-ibu senekat itu di jalan raya. Diduga kedua ibu tersebut takut terkena razia polisi di ujung jalan, karena telah masuk ke jalur Transjakarta.

Loading...

"Ibu ini sedang mencari nafkah dengan cara atraksi sulap motor, #Respect. Mohon jangan ditiru. Adegan hanya dilakukan oleh profesional, hehehe," kata akun Gandhi Fajar Iqhbal Nugroho mengomentari foto tersebut.

"Seumur hidupku saya belum pernah ngeliat ibu-ibu begitu, kok kuat ya mengangkat tuh motor. Kekuatan yang melebihi batas emak-emak pada umumnya. Tapi memang, ibu-ibu adalah seorang wanita dan mereka selalu benar," ujar akun Muhammad Afdhal Dinilhaq menimpali.

Wah, makanya jangan menerobos jalur Transjakarta ya Mak, begitu deh akibatnya.