Brilio.net - Film Merry Riana adalah salah satu film yang diangkat dari salah satu buku terlaris di Indonesia yaitu 'Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar'. Merry Riana menjadi sosok yang inspiratif bagi masyarakat Indonesia karena perjuangannya dalam bertahan hidup di Singapura dan meraih sukses di usia yang cukup muda. Film ini pun menggaet artis cantik Chelsea Islan untuk memerankan Merry Riana.

Akting artis cantik pendatang baru ini memang tak diragukan lagi. Selain itu, orang-orang yang menggarap film ini pun termasuk orang-orang yang diakui karyanya di industri perfilman Indonesia.

BACA JUGA: 4 Fakta ini ungkap kejanggalan adegan Film Surga Yang Tak Dirindukan!

Namun tahukah kamu setelah film ini rilis, ternyata ada berbagai kesalahan yang mudah ditemui dalam film tersebut.

Nah, berikut adalah beberapa kesalahan pada film Merry Riana yang telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (2/2):

Loading...

1. Singapore Flyer

8 Kesalahan pada film Merry Riana yang pasti tak pernah kamu sadarifoto: youtube.com

Pada poster film ini kamu tentu akan menemukan tulisan 'A True Story Based On Bestseller Book Merry Riana Mimpi Sejuta Dolar' yang berarti bahwa cerita dalam film ini diangkat dari buku dan kisah nyata hidup Merry Riana saat berjuang bertahan hidup di Singapura. Di alur ceritanya, Alfa diceritakan bekerja paruh waktu di Singapore Flyer. Tapi bagaimana bisa Alfa yang berada di Singapura pada tahun 1998an bekerja di tempat yang baru dibangun pada tahun 2005?

2. Marina Bay Sands

8 Kesalahan pada film Merry Riana yang pasti tak pernah kamu sadarifoto: youtube.com

Tidak dapat dipungkiri bahwa film ini akan menyuguhkan berbagai sudut yang memesona dari Singapura, salah satunya lokasi Merry berdiri saat pertama kali tiba di Singapura, yaitu di depan Marina Bay Sands yang dibuka untuk umum pada tahun 2010. Sedangkan kisah Merry Riana di Indonesia sebelumnya dibuat seolah bersetting pada kerusuhan 1998. Ada perbedaan waktu yang cukup signifikan ya?

3. Tampilan Yahoo

8 Kesalahan pada film Merry Riana yang pasti tak pernah kamu sadarifoto: yahoo.com

Saat pertama tiba di Singapore, Merry mencoba menghubungi orangtuanya melalui email. Dan tentu kamu akan tertuju pada halaman Yahoo yang dibuka oleh Chelsea Islan, tampilan email Yahoo itu baru digunakan tahun 2003 lho!

4. Penggunaan Facebook

8 Kesalahan pada film Merry Riana yang pasti tak pernah kamu sadarifoto: thenextweb.com

Berada di tempat baru dan terpisah dari orangtua membuat Merry mencoba berbagai cara untuk bertahan hidup. Hal pertama yang dilakukannya adalah melacak teman-temannya, dan kamu tahu melalui apa dia melacak keberadaan teman-temannya? Melalui Facebook yang baru dibuat pada abad ke-20 sedangkan kisahnya berlangsung pada abad 19. Kok bisa sih?

MASIH ADA LAGI LHO.. KALAU KAMU JELI PASTI KAMU BAKAL GELI SENDIRI PAS NONTON FILMNYA.

KLIK NEXT ~