×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Kasus geng motor yang bikin resah Indonesia, merusak sampai membunuh

View Image

0

BRILIO » Duh

5 Kasus geng motor yang bikin resah Indonesia, merusak sampai membunuh

Geng-geng motor ini sudah lama meresahkan masyarakat.

07 / 03 / 2018

Brilio.net - Beberapa tahun lalu, kasus geng motor marak terjadi di beberapa kota Indonesia seperti Jakarta, Bandung dan Riau. Aksi perkumpulan tersebut sangat meresahkan masyarakat. Sebab, mereka kerap membuat onar dengan merusak fasilitas dan juga menyerang sembarang orang yang ditemui di jalan.

Tak hanya merusak dan penganiayaan, bahkan mereka bertindak sampai menghilangkan nyawa seseorang. Modusnya pun beragam, dari mulai balas dendam dengan anggota geng lain hingga membegal. Sempat tak ada kabar aksi yang meresahkan, baru-baru ini kembali terjadi aksi perusakan yang diduga dilakukan oleh sejumlah anggota geng motor di Jakarta.

Kasus tersebut membawa kenangan pahit bagi masyarakat yang dulu pernah menjadi korban. Masyarakat kembali tak bisa tidur dengan tenang. Juga tak bisa leluasa bepergian pada malam hari karena bisa saja menjadi korban dari keganasan geng-geng motor tersebut.

Berikut ini lima kasus geng motor yang bikin resah di Indonesia. Seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (7/3).

1. Kemang, Jakarta.

Loading...

Terbaru kasus geng motor ini terjadi pada Senin, (5/3), lalu. Seorang pengguna Twitter @BigGuzz membagikan video rekaman detik-detik sekelompok orang yang diduga geng motor merusak kendaraan yang terparkir di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Dalam video singkat tersebut terlihat belasan hingga puluhan motor yang beraksi brutal pada dini hari.

Malam sebelumnya, terjadi penusukan anggota Brimob oleh orang tak dikenal di daerah Kemang. Polisi masih menyelidiki apakah kasus geng motor tersebut ada kaitannya dengan peristiwa penusukan sebelumnya.

2. Kabupaten Inhil, Riau.

5 kasus geng motor © berbagai sumber-foto: merdeka.com

Anggota Kodim Kabupaten Inhil, Riau tewas setelah ditusuk salah satu anggota geng motor. Kejadian berawal saat kumpulan geng motor kebut-kebutan di sekitar markas kodim. Korban kemudian menegur mereka dan sempat terjadi cekcok antara korban dan pelaku.

Merasa malu karena ditegur di depan teman-temannya, pelaku yang sebelumnya sempat ditampar karena melawan ini kemudian menusuk sebanyak dua kali. Keris tersebut menusuk bagian dada dan lengan, korban meninggal saat dievakuasi menuju rumah sakit.

3. Sepasang kekasih dibunuh geng motor di Cirebon, korban perempuan diperkosa.

5 kasus geng motor © berbagai sumber-foto: merdeka.com

Sepasang kekasih ini sedang mengendarai sepeda motor dengan teman-temannya kemudian mereka dilempari batu oleh geng motor. Sempat terjadi kejar-kejaran, namun kedua korban ini tertangkap di fly over Kepongpongan, Cirebon. Korban laki-laki kemudian terjatuh setelah kepalanya dipukul pakai bambu.

Tak sampai di situ, mereka berdua di bawa ke tempat gelap oleh sekelompok pelaku. Di sana mereka dianiaya hingga tewas. Korban perempuan dikabarkan sempat diperkosa secara bergiliran sebelum akhirnya menyusul tewas.

4. Perang antar geng motor di Jakarta.

5 kasus geng motor © berbagai sumber-foto: merdeka.com

Kasus ini terjadi pada tahun 2015 lalu. Kerusuhan antar geng motor pecah di Jakarta Timur antara enam kelompok geng yang bersatu bentrok dengan geng motor Amerika. Keributan ini dipicu aksi balas dendam, diketahui geng motor Amerika tersebut kerap menyerang geng motor lainnya saat sedang konvoi di jalanan.

Perang antar geng ini menewaskan pentolan geng Amerika dan melukai puluhan anggota yang terlibat. Selain itu, rumah warga di daerah bawah fly over Pasar Rebo, Jakarta Timur juga jadi korban kebrutalan keributan ini.

5. Geng motor nyambi begal di Bandung.

5 kasus geng motor © berbagai sumber-foto: merdeka.com

Kota Bandung dikenal memiliki banyak geng motor. Salah satu kejadian brutal yang pernah terjadi pada tahun 2017 lalu. Salah satu geng motor yang kerap meresahkan masyarakat dengan bertindak sebagai begal. Mereka menyerang sembarang orang yang lewat pada malam hari untuk kemudian diambil barangnya. Menurut polisi, mereka telah melakukan aksi tersebut sebanyak 35 kali.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    80%

  • Ngakak!

    20%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more