Brilio.net - Kelakuan emak-emak yang tersebar di media sosial kerap mengundang keprihatinan banyak orang. Namun di sisi lain aksi mereka kerap mengundang tawa. Pasalnya, aksi yang mereka lakukan kebanyakan bikin gagal paham sekaligus emosi banyak orang.

Salah satu ulah emak-emak Tanah Air yang bikin tepuk jidat adalah ketika berkendara di atas motor. Saking populernya, emak-emak kerap dijuluki si ratu jalanan. Kelakuan mereka terkesan seenaknya sendiri. Baik nggak bawa helm, cara naik motor yang nyentrik ataupun melawan arus di tengah kemacetan jalan raya.

Mereka seakan cuek dengan pengendara lain. Masalahnya, ulah ugal-ugalan mereka bisa juga membahayakan orang lain. Emak-emak juga dikenal garang dengan polisi lalu lintas yang sedang beroperasi. Masih banyak lagi hal di luar kebiasaan yang dilakukan emak-emak saat berkendara.

Nah, berikut ini brilio.net kumpulkan 42 gaya motoran emak-emak negeri +62 yang bikin deg-degan, dikutip dari berbagai sumber, Rabu (1/1).

1. Emak-emak ini jago jaga keseimbangan saat berkendara.

Loading...

foto: Instagram/@videodragbike

2. Tingkah emak satu ini bikin deg-degan. Gimana coba kalau jatuh?


foto: liputan6.com

3. The power of emak-emak. 

foto: Instagram/@ngakakkocak

4. Melawan arus kayanya adalah hal yang biasa dilakukan emak-emak.

Instagram/@wkwkland_real

5. Yang penting nemplok~

foto: Instagram/@ngakakkocak

6. Begini cara emak-emak menerjang banjir bandang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Enjoy aja yuk sob! (@ngakakkocak) on

7. Sambil uji nyali ya, mak?

foto: Instagram/@ngakakkocak

8. Biar lebih efektif~

foto: Instagram/@awreceh.id

9. Duh, takut kursinya geser.

foto: Instagram/@awreceh.id

10. Emak ini buka jok saat lampu merah.

foto: Instagram/@recehih

11. Emak-emak strong!

foto: aripitstop.com

12. Tak ada helm kursi pun jadi.

foto: gridoto.com

13. Kenapa jas hujannya nggak dipakai secara baik dan benar sih?

foto: oomph.co.id

14. 5 detik sebelum kejadian.

foto: 1cak.com

15. Tukang sate kini nggak jalan kaki lagi.

foto: Instagram/@ngakakkocak

2 dari 3 halaman

16. Emak-emak masuk jalur tol. Bahaya tahu!

17. Fokus ke bawah dashboard!

foto: 1cak.com

18. Akibat selendang bayi ketinggalan di rumah.

foto: Instagram/@wkwkland_real

19. Apa nggak jatuh tuh bocah? Nekat banget!

foto: 1cak.com

20. Eits, ada yang lebih ekstrem gaes!

foto: Instagram/@ngakakkocak

21. Lagi nggak pakai helm, eh ketemu bu polwan. Santuy aja kali!

foto: 1cak.com

22. Fungsi lain keranjang.

foto: 1cak.com

23. Selebrasi dulu, cekrek!

foto: 1cak.com

24. Mungkin ibunya mau bikin hajatan.

foto: Instagram/@ngakakkocak

25. Nggak bisa gini selain emak-emak.

foto: 1cak.com

26. Seniat itu?

foto: Instagram/@wkwkland_real

27. Strategi penyelamatan cepol rambut.

foto: Instagram/@ngakakkocak

28. Emak-emak anti begal.

foto: Instagram/@wkwkland_real

29. Toples kerupuk juga bisa buat helm saat hujan lho!

foto: Instagram/@wkwkland_real

30. Mantan cabe-cabean.

foto: Instagram/@recehih

3 dari 3 halaman

31. Eh, itu kucing beneran?

foto: Instagram/@recehih

32. Nggak tahu orang lagi sibuk foto bersama?

foto: @awreceh.id

33. Sebelum angkat motor minum STMJ dulu~

foto: me.me

34. Emak-emak menggunakan jurus penerawangan.

foto: Instagram/@1coeg

35. Detik-detik sebelum warung pecel lele buka.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Semangat makaryo

A post shared by Karesidenan Solo (@iks_infokaresidenansolo) on

36. Gayanya yoi banget, Bu!

foto: Instagram/@edorusia

37. Hmmm, nggak paham lagi deh.

Instagram/@ngakakkocak

38. Permisi, mau berangkat wisuda dulu~

foto: Instagram/@awreceh.id

39. Biar simple aja sih~

foto: Instagram/@awreceh.id

40. Disambi nyari kutu~

foto: Instagram/@video_medsos

41. Saking cintanya~

Instagram/@ngakakkocak

42. Modifikasi helm tingkat dewa.

foto: Twitter/@seleptwitt_