1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
21 Maret 2024 15:44

Usai kasus pak RT, cewek curhat dikasih surat dari 'ustaz random' ini isinya pancing curhat warganet

Setelah kasus pak RT kasih surat cinta sebelum tarawih, kini ada kasus serupa dari seorang ustaz yang isi suratnya bikin heboh. Muhamad Ikhlas Alfaridzi
Awalnya surat itu dikira berisi soal bantuan untuk anak yatim yang dikelola masjid

Cewek itu mengira dia mendapat surat soal bantuan untuk anak yatim yang dikelola masjid. Namun Vita mengatakan dia tidak tahu isi surat yang dimasukkan ke dalam amplop cokelat.

BACA JUGA :
Kisah suami istri berangkat haji tahun 1966, bagikan 9 potret Makkah tempo dulu yang bikin takjub


foto: TikTok/@rushkisses__

Merasa penasaran, cewek itu kemudian meminta surat tersebut dipotret dan dikirimkan kepadanya. Sepintas, surat tersebut terlihat bukan surat yang resmi karena menggunakan lembar kertas buku tulis. Cewek itu pun semakin penasaran karena surat dari ustaz biasanya resmi diketik pakai kertas HVS putih polos.

Betapa kagetnya cewek itu ketika membaca surat yang dikirimkan sang ustaz kepadanya. Memang benar surat tersebut dari seorang ustaz. Tapi isinya benar-benar bikin cewek itu nggak habis pikir. Pasalnya, si ustaz dalam suratnya bermaksud meminangnya menjadi istri alias mengajak si cewek untuk menikah.

BACA JUGA :
Dihapus dari peta Jawa Barat, ini 9 potret kampung terbengkalai di Bandung yang berisi rumah Belanda

Nah, yang membuat cewek itu tambah syok adalah sang ustaz ingin menjadikannya sebagai istri kedua. Dalam surat itu, sang ustaz menyebutkan kelebihan dirinya. Selain jadi ustaz, dia akan memperlakukan dua istrinya dengan adil.

foto: TikTok/@rushkisses__

Seketika, cewek ini pun merasa tak nyaman. Akibatnya ia pun memutuskan untuk tidak lagi tarawih di masjid tersebut dan pindah tempat.

"Saraf ustad ini kurasa. Udah lah nggak mau lagi tarawih di masjid itu," tulisnya di chat dengan Vita disertai emotikon menangis.

Namun, Vita pun menggoda cewek itu dengan mengatakan, kalau cara si ustaz terbilang romantis karena menyatakannya melalui surat.

"Tapi romantis loh pake surat gitu.," jawab Vita.

Namun bagi cewek itu, cara yang dilakukan sang ustaz tidak romantis sama sekali. Ia bahkan merasa sangat jengkel.

"Bapak kau!," tulis cewek pemilik akun tersebut.

foto: TikTok/@rushkisses__

Unggahan ini begitu ramai dan sudah ditonton warganet hingga 10,4 juta kali. Banyak warganet yang menyoroti cerita yang dialami cewek tersebut dalam berbagai responsnya di kolom komentar. Nggak sedikit yang jadi ikut terpancing untuk ikutan curhat karena mengalami kejadian yang sama.

"Kasar nggak sih, kalau gue bilang manusia doyan kawin begini nggak pantas jadi ustad?! Ngejar surga tapi mata sama hati nggak bisa dijaga. Malu sih harusnya. Kasian juga istrinya," tulis pemilik akun @me._vlrie.

"Kak masih mending sama ustadz. Aku dulu ditawari jadi istri kedua tukang bubur kacang ijo," timpal @d.yovitaa yang berbagi pengalamannya yang tak kalah nyeleneh.

"Kak, aku juga pernah gini! Gara-gara salah satu guru ngaji ku nge-post video lagi ngaji murid-muridnya dan disitu aku kesorot, dan salah satu teman pondok guruku ini nge-chat bilang kalau aku mau dijadiin istri ke-2 dan siap nunggu aku sampai lulus sekolah. TAKUTT BANGETTT," tulis akun @ameng_aja12 yang ikut berkisah.

"Gue pernah di situasi kayak gini. Dari yang awalnya beliau chat-chat terus karena nggak gue respon, dan tiba-tiba langsung datang ke rumah bawa istri sama anaknya yang masih kecil. Kebayang nggak gimana perasaan istrinya. Dan di situ gue nggak pernah mau ketemu sama sekali. Semua gue serahin sama orang tua gue buat nemuin beliau, Alhamdulillah orang tua bisa hadapi dengan bijak jadi nggak pernah lagi berurusan sama ustad itu," tulis @cinnamonbear_23.

"Aku juga pernah kayak gini. Jadi mc pas acara lomba musabaqah kampus. Dia nya lomba tartil kalau nggak salah terus juara 1. Pas ngambil piagam perhargaan dia kasih surat terus isinya juga mau ngelamar. Waw, kok bisa-bisanya ya," tambah akun @maswwh0428.

"Kalo aku bakalan bales pake surat juga isinya 'idih najis'," ujar pemilik akun @hhsanna.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags