1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
26 Maret 2024 22:23

Momen pria rela tempuh ratusan kilometer demi bukber bareng sahabat, cerita di baliknya bikin salut

Demi menikmati momen bersama sahabat, jarak ratusan kilometer nggak jadi masalah. Muhamad Ikhlas Alfaridzi
Uang bisa dicari, tapi kumpul bareng bestie nggak bisa disering-sering.

foto: TikTok/@kedaialai98

BACA JUGA :
Pria datangi nikahan sahabat meski dalam kondisi lumpuh ini bikin terharu, endingnya auto mewek


Diketahui, pria yang menceritakan pengalamannya tersebut berasal dari Negeri Jiran, Malaysia. Dirinya memulai perjalanannya dari Kedah, Penang hingga tujuan akhirnya di Kuala Lumpur. Nggak cuma pria tersebut, ternyata ada pula temannya yang berasal dari Kuantan juga Pahang yang turut datang.

Nggak tanggung-tanggung, perjalanan yang ditempuh jaraknya bisa mencapai 253 kilometer. Pria tersebut juga mengungkapkan alasannya rela menempuh perjalanan ratusan kilometer untuk memenuhi undangan buka puasa bersama.

"Makanannya pasti mahal kan? Tidak, anggota (sahabat) yang lebih mahal bersedia turun dari Kuantan untuk berbuka puasa dan sahur satu kali," tulisnya.

BACA JUGA :
Sibuk tentukan siapa yang bayar lewat game saat lagi makan, nasib satu geng ini bikin ketawa kasihan

foto: TikTok/@kedaialai98

Menurutnya, di momen sahur dan berbuka puasa itu, bukan makanan yang mahal, tetapi kehadiran temannya yang berasal dari Kuantan itu lebih mahal. Mereka rela menempuh jarak ratusan kilometer untuk sebuah kenangan. Pasalnya, kumpul bareng sahabat tidak mudah untuk dilakukan.

Di hari selanjutnya, pria tersebut kembali menggelar sesi tur berbuka puasa bersama teman-temannya berkeliling Lembah Klang. Perjalanan spontan kali ini bahkan ditemani oleh temannya dari daerah Perak. Para sahabatnya ini pun rela menghabiskan waktu bersama meski ada kendala untuk bertemu dalam jangka waktu yang lama.

Melalui perjalanannya tersebut, pemilik akun membagikan pelajaran berharga yang ia ambil. Tak hanya itu, perjalanannya menempuh jarak ratusan kilometer tersebut juga memberikan kenangan paling berarti dalam hidupnya.

foto: TikTok/@kedaialai98

"Pelajaran dari perjalanan ini adalah bertemu dengan orang-orang yang ingin bertemu dengan kita. Uang dapat dicari, kenangan sulit dan bahagia menghabiskan waktu bersama teman tidak akan selalu ada," ujarnya dalam keterangan unggahannya.

Kisah yang dibagikan pria tersebut pun viral dan bikin haru warganet. Dari kisah ini tergambarkan jika temanmu memang sahabat sejati, ia pasti rela melakukan apa saja demi sahabatnya.

"Kamu teman yang baik dan juga punya teman-teman yang baik, bro!" tulis pemilik akun @gadisselebet.

"Emang bener kenangan itu mahal. Nggak bisa dibeli pakai uang," timpal @farizroxx.

"Jaga persahabatan kalian baik-baik bang. Semoga bisa istiqomah merawat persahabatan ini," kata akun @normahahmad66.

"Iri dan terharu. Aku pengen banget bikin acara kayak gini. Tapi sibuknya minta ampun," ujar @shukur_ramly.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags