1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
3 Mei 2022 03:32

Doa selamat dunia akhirat lengkap dengan artinya, mudah dihafalkan

Membaca doa selamat dunia dan akhirat, jadi sebuah bekal dan upaya untuk memohon kepada Allah agar dihindarkan dari keburukan. Kharisma Alfi Tiara
Doa selamat dunia akhirat

Doa selamat dunia akhirat.

foto: freepik.com

BACA JUGA :
Doa untuk anak agar sholeh dan sholehah, bacaan Arab, latin, dan arti


1. Doa agar diberi keselamatan dunia akhirat.

Doa agar diberi keselamatan dunia dan akhirat ini tentunya sudah sering didengar oleh setiap umat muslim, doa ini dikenal dengan doa sapu jagat. Biasanya doa ini dibacakan setelah selesai melaksanakan sholat sebagai bentuk permohonan kepada Allah supaya diri selamat dari dunia dan akhirat.



BACA JUGA :
Doa dijauhkan dari perasaan buruk sangka, iri dan dengki

foto: istimewa

"Rabbanaa, aatinaa fid dunyaa hasanah, wa fil aakhirati hasanah, wa qinaa adzaaban naar."

Artinya:

"Ya Allah, berikan kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, lindungilah kami dari siksa neraka."

2. Doa keselamatan.

foto: istimewa

"Allaahumma innaa nas aluka salaamatan fid diin, wa 'aafiyatan fil jasad, wa ziyadatan fil 'ilmi, wabarokatan dir rizqi, wa taubatan qoblal maut, warohmatan indal maut, wa maghfirotan ba'dal maut. Allaahumma hawwin 'alainaa fii sakarootil maut, wan najaata minan naar, wal 'afwa indal hisaab."

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan ketika beragama, kesehatan badan, limpahan ilmu, keberkahan rezeki, taubat sebelum datangnya maut, rahmat pada saat datangnya maut, dan ampunan setelah datangnya maut. Ya Allah, mudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, berikanlah kami keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada saat hisab."

3. Doa singkat memohon keselamatan.

foto: istimewa

"Allaahumma antas salaam, wa minkas salaam, tabaarokta dzal jalaali wal ikroom."

Artinya:

"Ya Allah, Engkaulah Tuhan yang memberi keselamatan. Dari keselamatan. Maha Suci Allah, Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan."

4. Doa selamat (Nabi luth).

foto: istimewa

"Robbi najjinii wa ahlii mimmaa ya'maluun."

Artinya:

"Ya Tuhanku selamatkanlah aku beserta keluargaku dari perbuatan yang mereka kerjakan."

5. Doa selamat dari orang kafir.



foto: istimewa

"Robbanaa laa taj'alnaa fitnatal lil qoumidh dhoolimiin wa najjinaa birohmatika minal qoumil kaafiriin."

Artinya:

"Ya Tuhan kami, jangan jadikan kami sasaran fitnah dan jauhkanlah kami dari sasaran fitnah bagi kaum yang zalim, dan selamatkanlah kami dengan rahmat-Mu dari tipu daya orang-orang yang kafir."

6. Doa selamat dari fitnah dan orang kafir.

"Allaahumma inni auudzubika min adzaabil qabri wa min adzaabinnaari jahannama wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid dajjaal."

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya hamba berlindung kepada-Mu dari azab Jahannam, azab kubur, fitnah kehidupan, dan juga dari fitnah Dajal." (H.R. Muttafaq alaih)

7. Doa ujian dunia dan siksa akhirat.

"Allhummaftah lan abwbal khair, wa abwbal barakah, wa abwban nimah, wa abwbar rizqi, wa abwbal quwwah, wa abwbas shihhah, wa abwbas salmah, wa wa abwbal fiyah, wa abwbal jannah

Allhumma fin min kulli balid duniy wa adzbil khirah, washrif ann bi haqqil Qurnil azhm wa nabiiyikal karm syarrad duniy wa adzbal khirah. Ghafarallhu lan wa lahum bi rahmatika y arhamar rhimn. Subhna rabbika rabbil izzati an m yashifn, wa salmun alal mursaln, walhamdulillhi rabbil lamn."

Artinya:

"Ya Allah, bukalah bagi kami pintu kebaikan, pintu keberkahan, pintu kenikmatan, pintu rezeki, pintu kekuatan, pintu kesehatan, pintu keselamatan, pintu afiyah, dan pintu surga

Ya Allah, jauhkan kami dari semua ujian dunia dan siksa akhirat. Palingkan kami dari keburukan dunia dan siksa akhirat dengan hak Al-Quran yang agung dan derajat nabi-Mu yang pemurah. Semoga Allah mengampuni kami dan mereka. Wahai, zat yang maha pengasih. Maha suci Tuhanmu, Tuhan keagungan, dari segala yang mereka sifatkan. Semoga salam tercurah kepada para rasul. Segala puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam."

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags