1. Home
  2. ยป
  3. Sosok
19 Oktober 2023 13:16

Kisah di balik baju putih Mahfud MD saat mendaftar ke KPU, ternyata sudah dipersiapkan 5 tahun lalu

Bagi Mahfud MD, kemeja putih tersebut dianggap memiliki pesan tuhan. Muhamad Ikhlas Alfaridzi
Mahfud tampak begitu bangga kenakan kemaja putih tersebut

Dalam sambutan di hadapan para pendukungnya, Mahfud menyampaikan kalau ia sengaja memakai kemeja putih tersebut lantaran sudah ia persiapkan sejak lima tahun yang lalu.

BACA JUGA :
Bertemu di bangku perkuliahan bak kisah FTV, intip 9 potret keromantisan Mahfud MD dan sang istri


foto: YouTube/MerdekaDotCom

"Keberangkatan saya pribadi, hari ini saya memakai baju putih yang lima tahun lalu saya siapkan untuk mendaftar ke KPU," kata Mahfud dalam sambutannya di hadapan massa pendukung yang dikutip brilio.net pada Kamis (19/10).

Mahfud sempat berkisah, kalau lima tahun lalu tepatnya pada pemilu 2019 saat ia digadang-gadang menjadi cawapres, ternyata dirinya sudah sempat mengukur kemeja untuk dipakai mendaftar ke KPU. Namun rencana tersebut gagal, dirinya pun akhirnya urung maju dalam pemilihan presiden pada 2019 silam.

BACA JUGA :
Bukan buku hukum atau undang-undang, ini bacaan favorit Mahfud MD cawapres Ganjar Pranowo saat kecil

foto: YouTube/MerdekaDotCom

"Ini (baju putihnya) dulu tidak jadi dipakai meskipun sudah jadi. Tetapi ternyata ada pesan tuhan di baju ini, ditunda dulu! Untuk dipakai ke KPU dan hari ini bisa dipakai untuk mendaftar," lanjut Mahfud MD.

Meski sempat gagal, kini Mahfud MD sudah resmi dipilih menjadi cawapres berpasangan dengan Ganjar Pranowo. Pengumumanini disampaikan langsung oleh Megawati Soekarnoputri pada Rabu (18/10) kemarin.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags