1. Home
  2. ยป
  3. Sosok
18 Oktober 2023 15:22

Bukan buku hukum atau undang-undang, ini bacaan favorit Mahfud MD cawapres Ganjar Pranowo saat kecil

Demi bisa membaca buku favoritnya, Mahfud MD sampai mencari cara mengakali ayahnya. Sidratul Muntaha
foto: Instagram/@mohmahfudmd

Brilio.net - Usai diumumkan sebagai pendamping Ganjar Pranowo di Pemilu 2024, nama Mahfud MD kembali menjadi sorotan publik. Pria yang juga menjabat sebagai Menkopolhukam itu dideklarasikan sebagai bakal calon wakil presiden di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10).

Di tengah riuh isu pemilu yang melingkunginya, tak banyak yang tahu fakta lain tentang Mahfud MD. Salah satunya tentang masa kecilnya. Jauh sebelum ia menjadi pakar hukum seperti sekarang, Mahfud MD ternyata punya hobi yang sama sekali tak berhubungan dengan profesi dan perjalanan kariernya.

BACA JUGA :
Alasan Mahfud MD enggan jajan kaki lima saat jadi menteri padahal suka makan di warteg ini bikin salut


Bukan membaca buku hukum atau undang-undang, Mahfud MD justru punya hobi lain. Hobi tersebut adalah membaca komik. Hal tersebut diungkapkan saat menjadi bintang tamu di talkshow Hitam Putih. Dilansir brilio.net pada Rabu (18/10), lebih khusus Mahfud MD menyatakan dirinya sangat menyukai komik silat karangan Kho Ping Hoo.

foto: Instagram/@mohmahfudmd

BACA JUGA :
9 Potret lawas Mahfud MD cawapres Ganjar Pranowo, gayanya pakai celana cutbray tuai sorotan

Di masa kecilnya, Mahfud MD membaca komik secara sembunyi-sembunyi. Sebab, ia tinggal di lingkungan pesantren yang menganggap bacaan seperti komik kurang bermanfaat. Namun hal tersebut tak menyurutkan ketertarikannya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags