1. Home
  2. ยป
  3. Sosok
28 November 2016 19:02

Berhijab, kontestan Miss Minnesota AS ini pilih pakai burkini

Semangatnya untuk mengubah stereotip negatif pada Islam dan imigran Somalia patut diacungi jempol. Karina Ayu Pradita
foto: buzzfeed.com

Brilio.net - Seorang remaja berdarah Somalia-Amerika ini rupanya menjadi remaja pertama yang berhijab dalam kontes Miss Minnesota Amerika Serikat (AS) atau USA. Namanya adalah Halima Aden (19), seorang mahasiswi di Universitas St. Cloud.

Gadis manis ini, kemarin Minggu (28/11), memenangkan kontes Miss Minnesota USA. Dia akan mewakili negara bagian Minnesota di ajang Miss USA pada tahun 2017.

BACA JUGA :
Patung Buddha di vihara ini diturunkan, reaksi umat Buddha bikin adem


foto: buzzfeed.com

Meskipun berhijab, hal itu tak menyurutkan semangatnya. Aden, panggilan akrab Halima Aden juga mengenakan "burkini" selama segmen baju renang pada kompetisi yang digelar dua hari, yakni Sabtu dan Minggu tersebut.

BACA JUGA :
10 Foto cantiknya Ariska Pertiwi, juara Miss Grand International 2016

Seperti yang dilansir brilio.net dari buzzfeed.com, Senin (28/11), Aden yang belum pernah berlaga di kontes sebelumnya, memutuskan untuk mengikuti kompetisi tahun ini untuk memecahkan stereotip negatif dan kesalahpahaman tentang muslim Amerika, Somalia-Amerika, dan wanita muslim pada umumnya.

"Saya pikir bagian dari masalah adalah mereka tidak berinteraksi dengan orang-orang yang berasal dari Somalia dan juga yang berhijab," ujar Aden kepada stasiun TV WCCO.

foto: buzzfeed.com

Aden lahir di sebuah kamp pengungsi di Kenya, dan beremigrasi dengan orangtuanya ke Minnesota. Minnesota sendiri telah sekian lama menjadi tempat yang populer untuk menetap bagi para imigran Somalia.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags