1. Home
  2. ยป
  3. Serius
8 Agustus 2018 11:30

Viral spanduk Asian Games 2018 salah tulis, begini reaksi netizen

Spanduk ini ramai diperbincangkan netizen. Annisa Amalia Hapsari

Brilio.net - Dalam rangka menyambut Asian Games 2018 yang akan digelar pada 18 Agustus 2018 mendatang, berbagai persiapan pun terus dilakukan Pemprov DKI Jakarta. Tidak terkecuali dengan memasang spanduk untuk menyemarakkan perhelatan Asian Games 2018.

Namun baru-baru ini ditemukan beberapa spanduk yang sudah terpasang dengan kesalahan penulisan Asian Games. Spanduk salah tulis itu pun ramai diperbincangkan netizen dan menjadi viral di media sosial.

BACA JUGA :
Tunjukkan nggak bau lagi, Anies dan JK makan pisang di tepi Kali Item


Pasalnya, pada beberapa spanduk tersebut penulisan Asian Games malah tertulis 'Asean Games' yang jelas memiliki arti yang berbeda. Tidak hanya itu, pada spanduk lainnya tulisan Asian Games malah ditulis menjadi 'Aisan Games'.

foto: Twitter/@ILoSanre

BACA JUGA :
Jelang Asian Games, Presiden Jokowi surati Kim Jong-un

Beberapa warganet pun banyak yang mempertanyakan masalah tersebut melalui media sosialnya. Seperti yang dilakukan oleh pengamat kebijakan publik, Agus Pambagyo pada postingannya di Facebook.

Kesalahan penulisan pada beberapa spanduk itu pun menuai beragam komentar dari netizen. Tidak sedikit netizen yang ikut memprotes terhadap kesalahan penulisan pada spanduk tersebut. Namun ada juga yang justru membuatnya menjadi bahan lelucon.

"Parah memalukan ini birokrat DKI di ibukota negara klu di daerah terpencil kita msh bisa toleran lah ini di Jkt tempat penyelenggaraan Asian Games," tulis akun Frans Maniagasi.

"Aduhh kenapaaaa siiii gini aja salahhh hiksss ... gak peduli bangett," ujar akun Cut Saskia.

"Ceroboh atau tdk paham ASEAN dan Asian kasihan deh," komentar akun Tengku Burhanuddin.

"jangan2 mereka ga ngerti ini event #AsianGames2018 , dan ga ngerti juga kalo AseanGames juga ga ada, adanya SEA Games .." tambah akun @dewi_darmawati.

"Tiada hari tanpa dagelan.. #jakartajamannow," tulis akun Sari Sutardjo.

"Untung gak di bilang Arisan Games .. atau Aisa Gemes," ungkap akun Joseph Saul.

"A A A A A I Sannn jatuh cinta sama jamilah," papar akun Adrianus Heidy Didit.

"Huruf "I" dah abis buat nulis kali "Item" sepertinya !" Tambah akun @WbzNWied2.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags