1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
4 Maret 2024 09:41

Tak menyesal belum nikah meski usianya 36 tahun, Leony ungkap alasan kian mantap pilih childfree

Makin tambah usia, Leony makin mantap dengan keputusannya memilih childfree Khansa Nabilah
Jawaban bijak Dhea Ananda saat Leony mantap childfree

Leony ingin menikmati hidupnya yang sekarang dengan bersenang-bersenang-senang. Dirinya menjelaskan jika ia masih egois dan masih memiliki banyak keinginan. Sehingga dirinya tidak ingin menambah tanggung jawab.

"Karena gue juga merasa kayak gue aja masih egois, masih banyak keinginan ini dan itu. Terus gue nggak mau nambah tanggung jawab lagi. Sekarang gue ingin menikmati hidup dan bersenang-senang," jelasnya.

Sebagai sahabat, Dhea Ananda menghargai keputusan Leony untuk childfree. Baginya, Leony yang paling paham mengenai kapasitas dan kebahagiaannya sendiri. Pasalnya, standar kebahagiaan setiap orang berbeda-beda.

foto: Instagram/@leonyvh

BACA JUGA :
9 Potret kebersamaan Leony Trio Kwek Kwek bareng pacar bule, sudah akrab bareng orang tua


"Gue mendukung-mendukung aja, intinya kan itu hidup dia, keputusan dia. Dia tahu apa yang bener-bener dia mau, dia tahu kapasitas dia. Dan yang harus kita sadari saat berteman, kebahagiaan aku, kebahagiaan dia, kebahagiaan kamu, itu beda. Kita punya standar happiness kita sendiri-sendiri, kita standar hidup sendiri-sendiri, dan itu hak asasi manusia," ungkap Dhea Ananda.

Mantap ingin childfree, bukan berarti keputusan Leony tidak banyak cibiran. Selama ini, Leony banyak mendapatkan ceramah lewat direct message atau DM mengenai hal tersebut. Bahkan ia juga mendapatkan pesan dari banyak pria yang terlalu percaya diri mengubah pandangannya.

"Gue kan berstatement belum pengen nikah, nggak pengen punya anak, kan itu banyak banget yang ceramah-ceramah DM kayak gitu. Terus laki-laki sok jantan juga banyak, 'Ah belum ketemu gua aja nih pasti'," jelas Leony.

Saat berpasangan, Leony akan memberikan pengertian dan pandangannya soal pernikahan dan memiliki anak. Hal tersebut ia lakukan agar pria yang menjadi pasangannya tidak menaruh ekspektasi memiliki momongan padanya. "Jadi kalau lo pengen punya anak, jangan sama gue, buang waktu," tegasnya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags